Pria Cheska Dibunuh Singa Piaraannya Sendiri

0
31
Michal Prasek bersama singa piaraannya. ( Foto: Profimedia via Daily Mail )
Ayah Prasek menemukan jenazahnya di dalam kandang singa jantan.
Jambipos- Seorang pria diserang hingga tewas oleh singa jantan yang dipelihara di rumah keluarganya di wilayah timur Republik Cheska, Selasa (5/3/2019). Michal Prasek merawat singa jantan berusia sembilan tahun itu bersama satu singa betina untuk dikembangbiakkan, mengabaikan protes dari warga sekitar. Sepasang singa itu ditempatkan dalam kandang terpisah.

Ayah Prasek menemukan jenazahnya di dalam kandang singa jantan, dan menyampaikan ke media setempat bahwa pintu kandang masih terkunci dari dalam.

Polisi yang dipanggil ke lokasi menembak mati dua singa itu, dan mengatakan tindakan itu mutlak diperlukan untuk bisa mengambil jasad korban.

Prasek, 33, membeli singa jantan pada 2016 dan singa betina tahun lalu. Mereka dibuatkan kandang di halaman belakang rumahnya di Zdechov.

Sebelumnya dia tidak mendapat izin untuk memelihara singa tersebut dan didenda karena melakukan upaya perkembangbiakan satwa secara ilegal.

Konflik dengan pihak berwenang mencapai puncaknya ketika dia melarang siapa pun masuk ke wilayahnya.

Pihak berwenang tidak bisa memaksa dia memindahkan dua singa itu karena tidak ada tempat alternatif di Cheska dan tidak ada bukti penyiksaan binatang.

Tahun lalu dia menjadi sumber berita setelah seorang pesepeda menabrak singa betina yang sedang diajaknya jalan-jalan dengan diikat tali.

Polisi kemudian mengklasifikasi peristiwa itu sebagai kecelakaan lalu lintas.

“Insiden hari ini mungkin malah akhirnya membantu menyelesaikan masalah yang berlarut-larut ini,” kata Wali Kota Zdechov, Tomas Kocourek.

Sumber: BBC

LEAVE A REPLY