Fajar/Rian Ikuti Jejak Ahsan/Hendra ke Semifinal All England

0
29
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. ( Foto: Antara )

Fajar/Rian sukses menundukkan pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan dua set langsung 22-20 dan 21-12. Pasangan Indonesia yang menduduki peringkat keenam dunia BWF itu menghabiskan waktu 40 menit.

Jambipos, Birmingham – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengikuti jejak rekannya Mohammad Ahsan/Hendra melaju ke semifinal turnamen bulutangkis All England setelah meraih kemenangan di perempat final, Jumat (8/3/2019), di Birmingham, Inggris.

Bermain di Lapangan 2 Arema Birmingham, Fajar/Rian sukses menundukkan pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan dua set langsung 22-20 dan 21-12. Pasangan Indonesia yang menduduki peringkat keenam dunia BWF itu menghabiskan waktu 40 menit untuk memastikan tiket babak empat besar.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan bertemu pemenang antara pasangan Tiongkok, Lui Cheng/Zhang Nan, melawan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia.

Fajar/Rian mengikuti langkah pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga berhasil melaju ke semifinal setelah menaklukkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel.

Ahsan/Hendra yang menempati peringkat keenam dunia hanya butuh waktu 27 menit untuk menundukkan Lamsfuss/Seidel dengan skor 21-12 dan 21-13.

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra akan bertemu pemenang antara Han Chengkai/Zhou Haodong dari Tiongkok melawan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sondo.

Indonesia masih berharap kepada beberapa wakil lainnya yakni di nomor ganda putri. Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menantang wakil Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Satu wakil Indonesia lainnya di perempat final adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan bertemu pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sebelumnya tiga wakil Indonesia tumbang di perempat final, mereka adalah pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta serta ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, serta Tommy Sugiarto di tunggal putra.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, harus melupakan mimpi tampil di final All England tahun ini setelah takluk di tangan wakil NG Ka Long Angus dari Hong Kong.

Putra dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, ini terhenti di perempat final setelah berjuang tiga set. Tommy berjuang selama 1 jam sembilan menit sebelum menyerah dengan skor 21-16, 14-21, dan 15-21.

Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta tumbang di perempat final setelah menyerah kepada pasangan Jepang Shiho Tanaka/Kohoru Yonemoto.

Dalam pertarungan di Lapangan 2, Ketut/Rizki yang menempati urutan ke-46 peringkat dunia itu menyerah dua set langsung 16-21 dan 17-21 kepada pasangan Jepang penghuni urutan ketujuh tersebut. Pertarungan ini berlangsung selama 48 menit.

Sementara pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menjadi wakil kedua asal Indonesia yang gagal melaju ke semifinal. Ganda yang baru dipasangkan setelah Liliyana Natsir pensiun ini menyerah kepada pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Tontowi/Winny menyerah kepada pasangan peringkat ketiga dunia itu 22-24 dan 19-21. Pasangan Jepang tersebut hanya butuh waktu 46 menit untuk memastikan tempat di semifinal.(*)

Sumber: BeritaSatu.com

LEAVE A REPLY