Warga Bakar Sepeda Motor Pelaku Jambret di Perumnas Aurduri

0
84
ILUSTRASI: JAMBRET

Jambipos, Jambi-Sahrul Siregar alias Alun (29), warga Perumah Bumi Duren Permai, RT 09 Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, harus mendekam di balik jeruji besi. Pria pengangguran itu ditangkap setelah melakukan penjambretan di kawasan Perumnas Aurduri, RT 20 kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanipura, Kota Jambi.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Korbannya adalah seorang ibu rumah tangga bernama Jusmina (50), warga Pumnas Aurduri, Blok E, RT 19 Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Informasi yang berhasil dirangkum, korban dijambret usai berbelanja di Pasar Aurduri. Saat berjalan kaki menuju rumahnya, korban dihampiri oleh seorang pria (Sahrul Siregar, red), yang langsung menarik dompetnya.

Saat itu korban sempat berusaha mempertahankan dompetnya, sehingga terjadi tarik menarik. Karena kalah tenaga, dompet di tangan korban berhasil dirampas pelaku. Bahkan akibat berupaya mempertahankan dompetnya, korban terjatuh ke aspal sehingga mengalami luka lecet dan memar di mata kanan.

Sementara itu pelaku Sahrul Siregar, usai berhasil merampas dompet korban langsung melarikan diri bersama rekannya Am, yang menunggu di atas sepeda motor. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar pelaku.

Setelah dilakukan pengejaran, akhirnya Sahrul Siregar berhasil ditangkap warga di depan Perum Citra Raya, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi. Sementara itu Am berhasil melarikan diri.

Oleh warga, Sahrul Siregar bersama sepeda motor yang digunakan untuk melarikan diri dibawa kembali ke lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi kejadian, warga yang emosi langsung membakar sepeda motor pelaku. Setelah itu, pelaku diserahkan ke Polsek Telanaipura guna proses lebih lanjut.

Adanya kejadian tersebut dibenarkan Kapolsek Telanaipura AKP Edionard. “Pelaku sudah kita amankan guna proses lebih lanjut,” ujarnya.(*)

Sumber: Metrojambi.com

LEAVE A REPLY