Ir Tigor Sinaga Respon Surat Terbuka Birgaldo Sinaga Kepada Ketum PSI

0
320

 

Oleh : Tigor GH Sinaga

Jambipos-Ir Tigor GH Sinaga, caleg DPR RI (PSI) Dapil Provinsi Jambi merespon surat terbuka Birgaldo Sinaga, Politisi Partai Nasdem yang melayangkan surat terbuka terhadap Ketua Umum PSI Grace Natalie terkait dengan sorotan dan kritikan Grace terhadap partai nasionalis selama ini.

Berikut ini surat tanggapan Tigor GH Sinaga soal surat terbuka Birgaldo Sinaga tersebut: Saya menghargai apa yang telah dilakukan saudaraku  Birgaldo Sinaga selama ini, itu hebat…tapi itu secara pribadi. Banyak Birgaldo-Birgaldo  lain yang juga  memperjuangkan kemanusiaan dan  harus kita acungkan jempol.

Namun konstitusi kita mengatur bahwa suara rakyat secara konstitusi diwakili oleh partai politik di parlemen. Saya berharap semakin banyak orang orang  pintar, cerdas dan peduli kepentingan rakyat seperti saudara  Birgaldo masuk dan mewarnai partai politik di Indonesia,  sehingga tidak perlu lagi muncul partai partai  baru seperti PSI.

Baca: Politisi Nasdem Tanggapi Kritik PSI

Bahwa teriakan sis Grace, dan kelahiran PSI sesungguhnya diawali dan bahkan dibidani oleh rasa kekecewaan sekelompok anak muda  terhadap KORUPSI dan In TOLERANSI di Indonesia,  yang  seharusnya menjadi tugas dan  perjuangan wakil-wakil rakyat di parlemen.

Saya bersyukur Kepedulian PSI terhadap kepentingan rakyat, teriakan kader PSI terhadap anti korupsi dan kesamaan hak sebagai warga negara, serta positioning yang tegas  PSI terhadap perda-perda terkait in toleransi telah membuka banyak mata dan telinga, sehingga membangunkan kita bahwa  kesetaraan hak, merupakan bagian yang harus dirawat dari konsekwensi  keragaman dan kebhinekaan kita dalam bernegara.

Selama ini tanpa sadar kita seolah tertidur  lelap, sampai teriakan PSI membangunkan kita,  bahwa kehidupan toleransi yang semakin pudar dan korupsi yang demakin  merajarela , nyaris menghancurkan bangsa ini.

Baca: Surat Terbuka Birgaldo Sinaga Untuk Ketua PSI Grace Natalie

Saudaraku Birgaldo, saya yakin banyak orang pintar dan peduli telah berjuang untuk kepentingan rakyat, namun berada diluar partai. Teriakan PSI  adalah cerminan komitmen resmi partai yang akan memperjuangkan  kesetaraan dan anti korupsi. Saya bersyukur kalau teriakan sis Grace telah mencelikkan mata banyak orang yang rindu untuk kemajuan bangsa ini.

Saya yakin banyak rakyat tersadarkan dari tidur selama ini dan melihat teriakan sis Grace itu sebagai ajakan untuk maju, bukan melecehkan atau merendahkan partai lain, apalagi dalam satu koalisi…he..he..Selamat berjuang di dapil bro Birgaldo,  sampai jumpa di senayan, horas jala gabe…👍👍. (JP-Penulis Adalah Calon Anggota DPR RI  PSI-Dapil Jambi.)

LEAVE A REPLY