Ivan Wirata Ajak Petani Tekuni Pertanian Hidropolik dan Budidaya Ikan Bioflok

0
203
Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Organisasi Sentra Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT mengajak petani di Provinsi Jambi untuk bisa menggeluti pertanian sayuran Hidropolik dan budidaya ikan Bioflok yang berbasis teknologi modern pertanian. Ketua Koperasi Tirta Marga Cipta ini juga menghimbau pemerintahan desa untuk bisa menciptakan lapangan kerja baru warganya dengan Pertanian Hidropolik dan Budidaya Ikan Bioflok ini.

Jambipos, Jambi-Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Organisasi Sentra Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT mengajak petani di Provinsi Jambi untuk bisa menggeluti pertanian sayuran Hidropolik dan budidaya ikan Bioflok yang berbasis teknologi modern pertanian. Ketua Koperasi Tirta Marga Cipta ini juga menghimbau pemerintahan desa untuk bisa menciptakan lapangan kerja baru warganya dengan Pertanian Hidropolik dan Budidaya Ikan Bioflok ini.

Hal itu diutarakan Politisi Partai Golkar yang kini sebagai Caleg DPRD Provinsi Jambi Nomor Urut 4 Dapil Kabupaten Muarojambi-Batanghari disela-sela aktivitasnya mengawasi Pertanian Hidropolik dan Budidaya Ikan Bioflok di sekitar tempat tinggalnya di Jalan Perdana Raya Lorong Sidodadi RT 06 No 6, Kelurahan Paal 5, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Baca: Ivan Wirata Luangkan Waktu Untuk Pertanian Modern

Menurutnya, menggeluti  Pertanian Hidropolik dan Budidaya Ikan Bioflok ini terinspirasi dari melihat di Youtube dan perbincangan dengan para petani saat blusukan kunjungan daerah pemilihan di Kabupaten Muarojambi dan Batanghari.

Ditengah kesibukannya bersosialisasi, ternyata H Ivan Wirata ST MM MT juga meluangkan waktunya untuk budidaya bercocok tanam sayuran hidropolik dan pembibitan ikan gurami dan lele secara Bioflok berbasis teknologi modern. Bahkan budidaya yang dilakukan H Ivan Wirata memanfaatkan ruang permukiman namun bisa membuahkan hasil memuaskan.

Ivan Wirata juga menghimbau dinas terkait untuk bisa mengembangkan Pertanian Hidropolik dan Budidaya Ikan Bioflok kepada warga desa khususnya, dengan bantuan penyuluhan dari para ahli.

Cara Pertanian Hidropolik dan Budidaya Ikan Bioflok kini harus diadopsi petani guna membuka lapangan pekerjaan dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam meningkatkan perekonomian warga.

Disebutkan, dana desa juga diharapkan bisa digunakan untuk menggeluti usaha Pertanian Hidropolik dan Budidaya Ikan Bioflok ini ditingkat pedesaan. Saat ini Pertanian Hidropolik dan Budidaya Ikan Bioflok sudah trend an sudah banyak berhasil.

“Kami menyiapkan kebun hidroponik dengan sayur pak coy kailan selada dan lain-lain. Serta menjual bibit ikan gurame jenis soang, yang terjamin kualitasnya. Bergaransi 7 hari dan lele jenis sangkuriang bergaransi 7 hari. Ukuran bibit lele 1,5 inc 2 inc 2,5 inc ,3 inc. Ukuran gurami sebesar mancis silet. Baiknya diskusi dahulu untuk ordernya, datang lah ketempat kami alamat H.Ivan Wirata di Jalan Perdana Raya Lorong Sidodadi RT 06 No 6, Kelurahan Paal 5, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. Atau bisa kontak di HP 082114772014. Terimakasih,” kata  Ivan Wirata sembari mempromosikannya. (JP-Asenk Lee)

Berita Terkait

Baca: H Ivan Wirata Kembangkan Pembibitan Lele dan Gurami Sistem Bioflok

Baca: Mengintip Kebun Hidroponik dan Budidaya Bioflok Milik H Ivan Wirata
Baca: Ivan Wirata Luangkan Waktu Budidaya Ikan dan Bertanam Sayuran Hidropolik
Baca: Ivan Wirata Ajak Petani Tekuni Pertanian Hidropolik dan Budidaya Ikan Bioflok
Baca: Ivan Wirata Sukses Bertanam Sayuran Hidroponik
Baca: Ivan Wirata Rayakan HUT Ke 51 Bersama Warga Sekitar di Lokasi Hidroponik dan Bioflok

Simak Videonya

LEAVE A REPLY