Basoka Sagala Galang Dukungan Jelang Pencoblosan Pileg Rabu 17 April 2019

0
182
Bazoka Sagala SH MH bersama Ketua Umum Perindo Hari Tanoe S. IST

Jambipos, Jambi-Jelang pencoblosan Pileg Rabu 17 April 2019, Basoka Sagala SH MH Caleg DPRD Provinsi Jambi (Perindo) Nomor Urut 3 Dapil Kota Jambi terus melakukan blusukan sosialisasi. Seperti menyaksikan Lomba Kicau Burung di Lapangan Langit Biru Pasar Baru, Kota Jambi, Sabtu (23/3/2019).

Pada kesempatan itu Basoka Sagala didapuk untuk menyerahkan hadiah juara kepada pemenang. Dia juga mengajak agar komunitas lomba burung berkicau jadi ajang hiburan yang positif di Kota Jambi.

Basoka Sagala juga mengintensifkan diri dalam bersosialisasi menghadiri Pesta Bona Taon Marga-Marga di Kota Jambi. Seperti pada Sabtu-Minggu 23-24 Maret 2019, Basoka Sagala menghadiri Pesta Bona Taon Kumpulan Marga Sagala, Malau, Nainggolan, Ambarita, Lumbangtobing, Siburian.

Baca: Basoka Sagala Merajut Optimisme Menuju DPRD Provinsi Jambi


Hingga 24 Maret 2019, Basoka Sagala telah menghadiri undangan sebanyak 60 Pesta Bona Taon di Kota Jambi. Tradisi Budaya Batak seperti Pesta Bona Taon di Kota Jambi merupakan salah satunya yang tetap erat dilaksanakan kumpulan marga-marga di Kota Jambi.

Pesta Bona Tahun juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Batak di tanah perantauan. Pesta Bona Tahun ini sudah merupakan kewajiban bagi setiap perkumpulan marga-marga disetiap awal tahun tiba. Juga sebagai mempererat kebersamaan antar marga-marga di Kota Jambi.

Basoka Sagala juga menunjukkan optimisme dan komitmenya sebagai bagian dari etnis batak yang memohon dukungan agar diberikan rekomendasi lewat pemilihan Legislatif pada Rabu 17 April 2019 mendatang. Dia juga mengajak agar masyarakat jangan golput dan menggunakan hak pilihnya dengan benar.

Sejumlah Tokoh Etnis batak di Kota Jambi mengungkapkan, kalau Basoka Sagala merupakan Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi yang patut dan layak duduk sebagai wakil rakyat, khususnya dalam menyuarakan aspirasi masyarakat Kota Jambi asal Tano Batak di Gedung DPRD Provinsi Jambi.

“Basoka Sagala merupakan caleg DPRD Provinsi Jambi yang potensial dan juga sudah berpengalaman dalam kepemimpinan selam aktif di kepolisian. Basoka Sagala juga sebagai Caleg yang serius dan optimis untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat Kota Jambi,” ujar R Manihuruk, seorang Tokoh Muda Batak di Jambi, Senin (25/3/2019).

Hal senada juga dikemukakan Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd. Menurutnya, Basoka Sagala pantas didukung oleh masyarakat etnis Batak di Kota Jambi agar bisa lolos ke DPRD Provinsi Jambi.

“Saya mengajak seluruh keluarga Kerabat Marga Sinaga, Boru, Bere-Ibebera di Kota Jambi untuk mendukung dan memilih Basoka Sagala sebagai wakil rakyat di Gedung DPRD Provinsi Jambi pada Pileg Rabu 17 April 2019 mendatang,” katanya. (JP-Asenk Lee) 

 

LEAVE A REPLY