Jaringan 4G Plus Kuat Indosat Ooredoo Mengalir Hingga Jauh

0
366
(Kiri ke kanan) Sales Area Manager (SAM) PT Indosat, Tbk Area Jambi Ferry Muhaldi, Gede Krisnha Jaya GH Regional Marketing Indosat dari Jakarta dan Mgs. Moh Ali Safitri selaku Head of Sales Southern Sumatera Indosat Ooredoo mempromosikan "4G Plus Kuat Indosat Ooredoo" pada acara Gathering Media "4G Plus Kuat Indosat Ooredoo" di Rooftop, Swissbell Hotel Jambi, Kamis 28 Maret 2019 mulai Pukul 11.00 WIB hingga Pukul 14.30 WIB. Foto Asenk Lee Saragih

Gathering Media “4G Plus Kuat Indosat Ooredoo Jambi

Jambipos, Jambi-Kebutuhan internet dengan kecepatan tinggi kini sudah menjadi pilihan penggunanya. Bahkan jaringan internet dengan jangkaun terluas selalu jadi pilihan. Namun kini kecepatan dan jangkauan luas tidak cukup, namun kini ada jaringan 4G yang menjadi garansi jaringan internet masa kini dalam menunjang kehidupan “milenial” di era digital saat ini.

Kalau tahun 2017 lalu, Telkomsel dinobatkan sebagai operator telekomunikasi dengan performa internet mobile terbaik sepanjang 2017. Setidaknya begitu menurut laporan teranyar berjudul “Barometer of Mobile Internet Connections in Indonesia”, yang dikeluarkan aplikasi speed test nPerf, seperti dilansir https://tekno.kompas.com.

Laporan itu berdasarkan pengujian yang dilakukan sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2017. Secara total ada 485.455 tes yang dilakukan terhadap performa enam operator, yakni Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren, Hutchison Tri, dan Bolt.

Guna pencapaian sebagai operator telekomunikasi dengan performa internet mobile terbaik, kini Indosat Ooredoo terus berinovasi dan membangun jaringan terbaiknya hingga ke pelosok negeri.

Bahkan di Provinsi Jambi sendiri 4G Plus sudah menjangkau 155 spot 4G Plus baru, di 78 kecamatan dan 12 kabupaten. Hal ini sebagai komitmen Indosat Ooredoo Area Jambi sebagai bentuk kepedulian terhadap infrastruktur telekomunikasi dalam menunjang ekonomi digital di daerah.

Guna mensosialisasikan kemajuan jaringan Indosat Ooredoo Area Jambi, Sales Area Manager (SAM) PT Indosat, Tbk Area Jambi mengundang media dalam acara Gathering Media “4G Plus Kuat Indosat Ooredoo” di Rooftop, Swissbell Hotel Jambi, Kamis 28 Maret 2019 mulai Pukul 11.00 WIB hingga Pukul 14.30 WIB.

Sejumlah Jurnalis yang hadir yakni Yani (JE), Fitri (Tribun Jambi), Ari Ganteng (SorotJambi), Winda (Jambione), Fandy (HaluanNews), Iwan Bewok (Jambi Update. Co), Nia atau Ria  dari JEKTV, Surya (Halo Jambi), Rina Suciatitis (Metrojambi Grup), Adji (ISJ), Inro(Jambiekspose.com), Ajir Alkaff (K3), Asenk Lee Saragih (Jambipos.id) dan sejumlah mitra dari Indosat Ooredoo Area Jambi.

Gathering Media juga dihadiri Sales Area Manager (SAM) PT Indosat, Tbk Area Jambi Ferry Muhaldi, Gede Krisnha Jaya (GH Regional Marketing Indosat dari Jakarta) dan Maya (Marketing Indosat dari Jakarta).

Pada kesempatan itu, Mgs. Moh Ali Safitri selaku Head of Sales Southern Sumatera Indosat Ooredoo menjelaskan, Indosat Ooredoo telah mengimplementasi teknologi 4G di seluruh jaringannya di Indonesia sehingga kini pelanggan dapat menikmati jaringan 4G Plus untuk menikmati pengalaman digital yang lebih baik.

“Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo telah menjangkau 422 kota/kabupaten dan 80% populasi masyarakat Indonesia. Implementasi jaringan 4G ini sejalan dengan strategi LEAD yaitu eksekusi pembangunan jaringan berkualitas video yang kompetitif,” ujar Moh Ali Safitri yang cukup humoris ini dalam penyampaian materinya soal 4G Plus di Indonesia, juga di Provinsi Jambi.

Menurut Ali Safitri, jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo kini juga semakin luas menjangkau wilayah Jambi dan sekitarnya dengan 155 spot 4G Plus baru. Perluasan jaringan 4G Plus Kuat Indosat Ooredoo di Kota Jambi dan sekitarnya hingga saat ini tersebar di 78 kecamatan dan 12 kabupaten mulai dari Kota Jambi, Bungo, Batanghari, Kerinci, Merangin, Muarojambi, Sarolangun, Sungaipenuh, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, hingga Tebo. Perluasan jaringan baru ini terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus.

“Menandai hadirnya 4G Plus di seluruh jaringan Indosat Ooredoo, melalui brand IM3 Ooredoo meluncurkan kampanye terbaru yaitu 4G Plus Kuat – Sekarang Internetan Makin Kuat. Dengan 4G Plus Kuat, pelanggan bisa #MakinKuatInternetan kapan pun dan dimana pun,” katanya.

“Internetan jadi lebih menyenangkan karena pelanggan dapat menikmati streaming musik dan film tanpa buffering, video call tanpa delay, main game online tanpa lag, update media sosial sepuasnya, browsing informasi untuk pekerjaan, ataupun berbisnis online dengan lancar. Pelanggan juga dapat dengan mudah membagikan keseruannya saat travelling keliling Indonesia karena 4G Plus Kuat kini ada dimana-mana,” terangnya.

Moh Ali Safitri lebih jauh menjelaskan, perluasan dan penambahan jaringan di luar pulau Jawa merupakan komitmen Indosat Ooredoo di Jambi dan sekitarnya yang meliputi 78 kecamatan dan 12 kabupaten, masyarakat Jambi dan sekitarnya dapat merasakan langsung dampak positif saat melakukan aktivitas digital.

“Semua dapat dinikmati dengan akses yang lebih cepat dan lebih stabil dari sebelumnya dengan jaringan 4G Plus Kuat dari Indosat Ooredoo dan paket internet terbaik dari IM3 Ooredoo,” katanya.

Paket Menarik IM3

Disebutkan, pelanggan di Jambi dan sekitarnya juga dapat menikmati jaringan 4G Plus Kuat Indosat Ooredoo dengan benefit dari Paket Unlimited yang membuat internetan lebih seru, yaitu UNLIMITED akses ke aplikasi INSTAGRAM. Pelanggan tidak perlu khawatir lagi kuota cepat habis jika ingin update stories atau melihat feed Instagram sepuasnya.

“Pelanggan dapat langsung menikmati Unlimited akses Instagram dengan melakukan registrasi atau perpanjangan paket Unlimited +7GB ke atas. Ini adalah Paket Unlimited yang sebenarnya, pelanggan akan tetap bisa akses ke semua aplikasi favorit mereka saat kuota utama habis karena semua aplikasi favorit sehari-hari sudah termasuk di paket internet ini. Unlimited akses Aplikasi sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, Aplikasi streaming video dan musik seperti YouTube dan Spotify hingga aplikasi transportasi online,” terang Moh Ali Safitri.

Menurut Moh Ali Safitri, selain akses UNLIMITED ke layanan streaming, media sosial, dan aplikasi, paket Unlimited ini juga memberikan kuota utama besar untuk akses internetan lainnya serta Unlimited SMS atau nelpon di paket tertentu. Seluruh benefit dari Paket Unlimited ini bisa langsung dirasakan dengan jaringan 4G Plus Kuat Indosat Ooredoo selama 24 jam.

“Lebih dari itu, Paket Unlimited juga dilengkapi dengan manfaat PULSA SAFE, pelanggan dapat terus menikmati internetan seru dan tidak perlu khawatir pulsa habis karena kelebihan pemakaian kuota internet, karena sekarang sudah tidak zamannya mengecek kuota berkali-kali,” sebut Moh Ali Safitri.

Ditambahkan, pelanggan dapat berlangganan Paket Unlimited dengan tekan *123# atau lebih mudah melalui aplikasi myIM3. Untuk batas penggunaan wajar Paket Unlimited hanya berlaku pada penggunaan Unlimited aplikasi saja, tidak untuk penggunaan kuota utama.

“Untuk informasi lebih lanjut tentang IM3 Ooredoo, pelanggan dapat mengakses informasi melalui website www.im3ooredoo.com, tekan *123# , atau download aplikasi myIM3 dari smartphone,” kata Moh Ali Safitri berpromosi.

Sementara Gede Krisnha Jaya, Gede Krisnha Jaya, GH Regional Marketing Indosat dari Jakarta menambahkan, Indosat Ooredoo selaku salah satu operator jaringan internet di Indonesia terus mengembangkan jaringan dan bekerjasama dengan Pemerintah.

Selain itu, Indosat Ooredoo juga terus berinovasi memberikan layanan-layanan kepada pelanggan hingga terjangkau hingga kepada ekonomi lemah dan merakyat. Indosat Ooredoo juga berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal hingga ke pelosok Indonesia.

Sementara SAM PT Indosat, Tbk Area Jambi Ferry Muhaldi mengatakan, perkembangan jaringan dan pelanggang Indosat Ooredoo cukup menggembirakan. Hal itu disebabkan jaringan 4G Plus Kuat Indosat OOderoo sudah menyebar secara luas di Provinsi Jambi.

Acara  Gathering Media “4G Plus Kuat Indosat Ooredoo” di Rooftop, Swissbell Hotel Jambi, Kamis 28 Maret 2019 cukup menarik karena ada kuis, serta hadiah menarik. Lia Agustina dari Dept Marketing Comm Indosat Ooredoo Wilayah Jambi juga mengabadikan setiap moment pada acara itu. (JP-Asenk Lee Saragih)

LEAVE A REPLY