Elviana Rilis 58 Lembaga di Kerinci-Sungaipenuh-Bungo-Tebo Untuk Dapatkan Dana PSBI

0
204
Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Dra Elviana MSi melakukan dialog dengan warga Kabupaten Kerinci baru-baru ini. Foto IST

Jambipos, Jambi-Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi Dra HJ Elviana MSi kembali merilis sebanyak 58 lembaga yang mengusulkan proposal untuk bantuan Dana Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Tahun 2019. Lembaga yang akan disurvei oleh pihak Bank Indonesia itu di Kabupaten Kerinci, Kota Sungaipenuh, Bungo, Tebo.

“Alhamdulillah, berhasil lagi meloloskan proposal dari 31 lembaga yang tersebar di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Biasanya kalau sudah disurvey, 99 persen kemungkinan dananya dicairkan oleh Bank Indonesia. Hari ini tim survey PSBI sudah berada di Hotel Kerinci hingga 11 April 2019. Kepada teman-teman pimpinan lembaga (Paud, Kelompok Tani, Masjid, Musholla dan Madrasah yang namanya ada dalam list ini untuk stand by (menunggu) di lokasi,” tulis Elviana di linimasa media sosial, Selasa (9/4/2019).

“Semoga bantuan dana pusat ini bisa meringankan beban APBD Kabuaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh dalam memajukan daerahnya,” katanya.

Menurut Elviana yang kini sebagai Calon Anggota DPD RI Nomor 28 Dapil Provinsi Jambi ini, sebanyak 27 proposal Lembaga di Kabupaten Bungo, Tebo juga kini masuk dalam list survey pihak PSBI.

“Alhamdulillah, berhasil lagi meloloskan proposal dari 27 lembaga yang tersebar di Kabupaten Bungo, Tebo. Hari ini tim survey PSBI mulai turun ke lokasi hingga 11 April 2019. Kepada pimpinan lembaga (Paud, RA, Masjid, Musholla dan Mmadrasah yang masuk dalm list untuk menunggu di lokasi. Semoga bantuan dana pusat ini bisa meringankan beban APBD Kabupaten Bungo, Tebo dan  Sarolangun dalam memajukan daerahnya,” katanya.

Baca: Elviana Berhasil Gaet Dana Program UMI Untuk IRT di Provinsi Jambi

Selama menjalan sebagai Anggota Komisi XI DPR RI, Elviana telah berhasil membawa dana pusat ke Provinsi Jambi. Seperti dana PSBI dan dana Program Usaha Ultra Mikro (UMI) untuk modal usaha tanpa agunan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) yang memiliki usaha rumahan di Provinsi Jambi.

UMI ini berhasil digagas Elviana dari Komisi XI DPR RI dengan Menteri Keuangan RI lewat  PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang dananya bersumber dari APBN setiap tahunnya. PNM adalah BUMN dibawah Kementerian Keuangan.(JP-Asenk Lee)

 

LEAVE A REPLY