Berseberangan di Pilwako, Pilpres, Abdullah Sani dan Syarif Fasha Kompak Dukung Jokowi

0
82
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Edi Purwanto yang menjadi inspektur upacara kampanye akbar dan apel siaga PDIP itu mengatakan, kegiatan itu guna memastikan kesiapan seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk menghadapi Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang. Seperti diketahui hari ini Sabtu (13/4/2019) merupakan hari terakhir masa kampanye dan mulai 14-16 April 2019 adalah memasuki masa tenang. Foto (Istimewa)

Jambipos, Jambi-Betul apa kata orang, Politik itu dinamis. Hal ini tampak dari kehadiran Ketua Harian DPD Partai Golkar H Syarif Fasha dan Kader PDIP H Abdullah Sani. Pada Pilkada Serentak 2018 lalu, keduanya sebagai rival di Pilkada Wali Kota Jambi Periode 2018-2022. Namun di Pilpres April 2019, Fasha dan Sani sama-sama ingin memenangkan Jokowi di Kota Jambi.

Kehadiran H Syarif Fasha dan Abdullah Sani mewarnai semarak kampanye akbar dan apel siaga PDIP yang dilaksanakan di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru, Sabtu (13/4/2019).

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Edi Purwanto yang menjadi inspektur upacara kampanye akbar dan apel siaga PDIP itu mengatakan, kegiatan itu guna memastikan kesiapan seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk menghadapi Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang. Seperti diketahui hari ini Sabtu (13/4/2019) merupakan hari terakhir masa kampanye dan mulai 14-16 April 2019 adalah memasuki masa tenang.

Disebutkan, selama enam bulan ini, seluruh pengurus dan kader PDIP sudah bergerak melakukan kampanye baik untuk pemilu legislatif maupun memenangkan Jokowi-Maruf Amin Pemilu serantak Rabu 17 April 2019.

“Selama 6 bulan kita telah berkampanye dengan dinamika politik yang cukup hangat. Mari kita isi minggu tenang dengan membangun peradaban bahwa bangsa Indonesia itu mewarisi sifat pemaaf dan semangat bersatu,” kata Edi.

Edi juga mengajak kader-kader PDIP untuk menyiapkan diri untuk menjadi saksi pada Rabu 17 April 2019 dengan prima karena prosesnya sampai subuh.

“Mari kita lawan politik uang, hoax dan fitnah dimanapun berada untuk menjaga keutuhan NKRI dan menjaga Ideologi Pancasila serta Kebhinekaan Bangsa,” katanya.

Sementara itu, Abdullah Sani dalam orasinya mengajak seluruh simpatisan dan relawan PDI Perjuangan untuk memenangkan Paslon 01-Joko Widodo-Maruf di Kota Jambi.

Sementara Ketua Harian DPD I Golkar Provinsi Jambi Syarif Fasha dalam orasinya mengajak pendukungnya pada Pilwako Jambi 2018 lalu untuk memilih Jokowi-Maruf Amin.

“Saya minta kepada pendukung saya untuk sama-sama mendukung Pak Jokowi. Pak Jokowi juga berjanji jika menang akan memperhatikan kota Jambi dan Provinsi Jambi,” kata Fasya.

Fasya juga mengajak para pendukungnya untuk datang ke TPS dan mencoblos Capres dengan nomor urut 01. “Ikuti kata pemimpin. Mari kita menangkan pak Jokowi di Kota Jambi khususnya,” kata Fasha.(JP-Lee)

LEAVE A REPLY