Konser Putih Bersatu Akan Jadi Kampanye Pemilu Terbesar di Indonesia

0
32
Konser Putih Bersatu Akan Jadi Kampanye Pemilu Terbesar di Indonesia Kampanye Joko Widodo. ( Foto: Istimewa )

Karena massa yang dilibatkan begitu besar, Erick Thohir yang sukses menggelar Asian Games 2018 ini berpesan agar acara berlangsung sukses.

Jambipos, Jakarta– Kampanye terbuka Pemilu 2019, sudah memasuki penghujungnya. Setelah pada pekan lalu, pasangan calon nomor urut 02 melakukan kampanye terakhirnya di Jakarta. Pada pekan ini giliran Paslon 01 yang akan mendapat kesempatan menggelar kampanye terbuka terakhir di Jakarta.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir mengungkapkan kalau kampanye terakhir Paslon 01 di Jakarta, diharapkan akan menjadi kampanye pemilu terbesar di Indonesia selama ini yang pernah ada.

“Kita ingin Rapat Umum Rakyat: Konser Putih Bersatu ini nantinya akan menjadi kampanye pemilu yang terbesar di Indonesia. Selain kampanye yang akan dipusatkan di kawasan GBK Senayan, juga akan ada karnaval yang akan diikuti ratusan ribu massa, yang merupakan perwakilan partai, relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, dan elemen masyarakat lainnya,” jelas Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Sebanyak 40 orang warga Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) berjalan kaki dari Bandung ke Jakarta.

Karena massa yang dilibatkan begitu besar, Erick Thohir yang sukses menggelar Asian Games 2018 ini berpesan agar acara berlangsung sukses.

“Massa yang terlibat akan ada ratusan ribu. Semua harus tertib, panitia berusaha melayani semua dengan yang terbaik tetapi tentu tidak akan bisa sempurna,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) itu.

Untuk memberikan pelayanan lanjut Erick Thohir, panitia akan menyiapkan lebih dari sejuta botol air mineral. Selain itu ada juga makanan ringan seperti roti. Itu semua partisipasi dari relawan dan juga masyarakat demi mendukung acara ini.

“Selain itu kita juga telah menyiapkan 300 unit toilet portabel. Kita juga akan dibantu relawan yang akan melakukan bersih-bersih selama dan sesudah kampanye. Relawan bersih-bersih ini sekitar lima ribu orang. Namun kita juga meminta peserta Kampar untuk bisa menjaga kebersihan,” jelas Erick Thohir.

Lebih lanjut Erick Thohir juga meminta maaf jika selama acara kampanye ini ada rekayasa lalu lintas.

“Mohon maaf kepada pengguna lalu lintas jika nanti agak terganggu, dan ada rekayasa untuk memecah kemacetan. Untuk masyarakat yang ingin ikut kampanye dihimbau agar menggunakan transportasi umum,” pungkas Erick Thohir.(*)

Sumber: Suara Pembaruan

LEAVE A REPLY