Angin Puting Beliung Hantam Rumah Keluarga PPTSB Jambi

0
114
Rumah keluarga T (Pak Hermina) Sinaga/ Br Simbolon (+), atapnya rusak karena tertimpa pohon durian yang roboh akibat angin putting beliung tersebut. Warga setempat terpaksa bergotong royong membersihkan pohon yang menimpa rumah Pak Hermina Sinaga. Foto IST

Jambipos, Jambi-Angin puting beliung disertai hujan deras bercampur petir yang terjadi di Kota Jambi, Minggu (14/4/2019) sekira Pukul 16.00 WIB mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. Seperti rumah warga di Perumahan Mutiara Hijau, Mayang Bukit Asri atau Mayang Regency atap rumah berterbangan hingga ke jalan. Namun peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Ketua Wilayah (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru) (Kumpulan Marga Sinaga-red) PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd mengatakan, ada warga marga Sinaga yang rumahnya rusak akibat kejadian angin puting beliung tersebut.

Seperti rumah keluarga T (Pak Hermina) Sinaga/ Br Simbolon (+), atapnya rusak karena tertimpa pohon durian yang roboh akibat angin putting beliung tersebut. Warga setempat terpaksa bergotong royong membersihkan pohon yang menimpa rumah Pak Hermina Sinaga.

Tak jauh dari rumah Pak Hermina Sinaga, rumah keluarga Sinaga/ Br Panjaitan, atap rumahnya sebagian besar beterbangan. Bahkan bagian rumah atapnya diterjang angin puting beliung.

Sementara itu, atap rumah warga yang berada di Perumahan Grand Kenali dan perumahan Bukit Mayang Asri atau Mayang Regency berterbangan hingga ke jalan.

Humas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi, Mujahid mengatakan hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Jambi membuat sejumlah rumah mengalami rusak.

“Atap rumah warga berpindah posisi, diketahui ada tiga rumah di Mayang Regency atau Bukit Mayang Asri yang atapnya terkena angin kencang. Cuara ekstrim yang terjadi di Kota jambi diminta warga tetap waspada,” katanya.

Diketahui, pohon tumbang juga terjadi di Pall 10, di dekat Hotel Royal Garden, Kenali, Kota Jambi yang mengakibatkan macet parah Minggu malam. Banjir dan air yang tergenang terjadi sejumlah titik di Kota Jambi. (JP-Lee)

 

LEAVE A REPLY