Beredar Hoax Soal Caleg Tigor Sinaga di Bungku Batanghari

0
167
Ir Tigor GH Sinaga sebagai Caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nomor Urut 2 Dapil Provinsi Jambi.

Jambipos, BatanghariCaleg DPR RI dari PSI Ir Tigor GH Sinaga Dapil Provinsi Jambi jadi bahan berita bohong (hoax) di Bungku, Kabupaten Batanghari. Hoax itu diletupkan diduga oleh warga RT 16 Bungku atas nama Charles Simbolon.

Dalam berita bohongnya ini, terduga Charles Simbolon yang juga disebut-sebut sebagai Ketua RT 16 telah mengumpulkan warga dan mengatakan warga jangan memilih Tigor Sinaga dengan alasan karena PSI belum bayar uang kampanye ke KPU.

Namun informasi yang disebut Charles Simbolon tidak benar. Sementara KPU Provinsi Jambi mengatakan, dana kampanye Parpol tak ada kaitannya dengan caleg di daerah. KPU juga meminta agar masyarakat tidak mudah mempercayai berita-berita yang tidak benar alias hoax. KPU juga meminta warga untuk melaporkan dengan bukti-bukti penyebar hoax itu ke pihak berwajib.

Sementara It Tigor GH Sinaga menanggapi hoax tersebut mengatakan, agar masyarakat Provinsi Jambi tidak mudah terpancing dengan berita hoax. Jika ada informasi seperti kampanye hitam, segera melaporkannya ke pihak berwajib agar segera ditindak sesuai hukum. (JP-Lee)

LEAVE A REPLY