Prabowo Klaim Menang, Tuduh Lembaga Survei Curang

0
119
Capres-Prabowo-Subianto-Lakukan-Coblosan-di-TPS-041-Bojong-Koneng.

“Hasil quick count (hitung cepat), kita menang 52,2 persen,” kata Prabowo.

Jambipos, Jakarta– Calon Presiden Prabowo Subianto mengklaim bahwa dia menang dalam pemungutan suara Rabu (17/4/2019) berdasarkan temuan tim internalnya.

Dalam konferensi pers di Kartanegara, Kabayoran, Jakarta Selatan, Prabowo mengatakan menurut exit poll internal di 5.000 tempat pemungutan suara (TPS) pihaknya menang 55%.

“Hasil quick count (hitung cepat), kita menang 52,2 persen,” kata Prabowo.

Dia menuduh hasil hitung cepat berbagai lembaga survei yang untuk sementara memenangkan Joko Widodo (Jokowi) telah dimanipulasi.

“Ada upaya dari lembaga-lembaga survei tertentu yang kita ketahui memang sudah bekerja untuk satu pihak, untuk menggiring opini seolah-olah kita kalah,” katanya.

Usai pidato, para pendukungnya berteriak: “presiden, presiden!”.

Versi Exit Poll BPN: Prabowo Raih 55,4% Suara

Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres Prabowo-Sandiaga, Sugiyono menyebut, hasil exit pool sementara dari 5.047 Tempat Pemungutan Suara (TPS) diperoleh suara Prabowo-Sandi 55,4%. Sementara paslon urut 01 sebesar 42,8% dan sisanya tidak memberikan jawaban.

“Kita sudah melakukan asesment saat TPS sudah dibuka. Exit poll paslon Prabowo-Sandi mengungguli 01 di 5.047 TPS yang tersebar di kabupaten kota di indonesia,” ujar Sugiyono dalam konferensi pers di Kartanegara, Kabayoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Sementara koordinator juru bicara BPN Dahnil Simanjuntak menambahkan, karena proses penghitungan pasti sedang berlangsung, maka pihaknya meminta saksi terus memantau perhitungan suara.

“Menjaga suara itu penting, alat negara yang cukup untuk mengamankan suara kami, suara capres Prabowo-Sandi. Kami minta seluruh saksi pantengin terus seluruh proses penghitungan,” katanya.

Ini Pidato Lengkap Prabowo Klaim Kemenangan

Calon presiden Prabowo Subianto mengklaim telah memenangi pemilihan pada Rabu (17/4/2019) berdasarkan hasil exit poll atau wawancara pasca pencoblosan dan quick count atau hitung cepat yang dilakukan pihaknya.

Dalam pidato di depan pendukungnya di di Kartanegara, Kabayoran, Jakarta Selatan, Prabowo menuding adanya sejumlah kecurangan seperti tempat pemungutan suara (TPS) yang baru dibuka pada pukul 11.00 dan surat suara yang sudah tercoblos untuk pasangan 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dia juga mengimbau agar kota suara terus diawasi untuk mencegah kecurangan.

Berikut petikan pidato Prabowo selanjutnya:

“Hasil exit poll kita di 5.000 TPS menunjukkan bahwa kita menang 55,4% dan hasil quick count kita menang 52,2%. Mohon semua relawan untuk mengawal kemenangan kita di semua TPS dan kecamatan.

Juga saya tegaskan di sini kepada rakyat Indonesia, bahwa ada upaya dari lembaga-lembaga survei tertentu yang kita ketauhi memang sudah bekerja untuk satu pihak, untuk menggiring opini seolah-olah kita kalah.

Saudara-saudara sekalian, jangan terpancing. Terus awasi TPS, amankan C1 dan juga di kecamatan. Jangan lengah!

Saudara-saudara sekalian, saya mengimbau pendukung-pendukung saya semuanya agar tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkis.

Tetap fokus mengawal kotak suara karena kotak-kotak itu adalah kunci kemenangan kita, agar kebohongan-kebohongan yang sudah dilakukan bisa dilawan.

Saya tegaskan di sini kepada para pendukung saya untuk sama sekali tidak terprovokasi dan menghindari semua bentuk tindakan berlebihan, tidakan di luar hukum, dan tindakan kekerasan apa pun. Untuk pendukung kita, silakan menjaga TPS.” (*)

Simak selengkapnya dalam video berikut:

Sumber: Beritasatu.com

LEAVE A REPLY