Lolos Ke Senayan, Hj Elviana Sampaikan Terimaksih Kepada Rakyat Jambi

0
153
“Ini bukan kampanye. Ini kunjungan daerah pemilihan pertama lepas masa kampanye Pileg 2019. Memfasilitasi ibu-ibu Desa Pulau Panjang, Pulau Tamiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi dapatkan bantuan pinjaman modal usaha Rp 2 Juta tanpa jaminan. Kata ibu-ibu ini untuk modal usaha jualan kue kering, jual cendol, jual gorengan, jual Jilbab. Nanti angsuran minggu ke 31 bisa ajukan hingga Rp 10 juta lho bu. Bisa untuk modal usaha buka restorant,” tulis Elviana memberikan narasi pada foto ini. Insert foto Benner Calon DPD RI No 28 Hj Elviana. Foto Istimewa

Jambipos, Jambi-Hj Elviana MSi, Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 28 mengucapkan terimakasih yang tulus kepada masyarakat Provinsi Jambi yang memberikan mandate kepadanya sehingga terpilih sebagai Anggota DPD RI Periode 2019-2024 pada Pileg Rabu 17 April 2019 lalu. Sesuai dengan Pleno KPU Provinsi Jambi Hj Elviana memperoleh 198.893 suara.

“Alhamdulillah 28 Happy Ending. Terimakasih yang tulus kepada “Sahabat Elviana” yang sudah berperan aktif dalam proses pemenangan dan kepada seluruh Rakyat Provinsi Jambi yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya yang Insyaa Allah masuk periode ke 4 di Senayan kerja total untuk rakyat Jambi. Semoga kemenangan ini akan memberi manfaat untuk rakyat Jambi yang saya sayangi. Aamiin ya Rabbal Aaalamiin,” tulis Elviana lewat linimasa sosial miliknya.

“Pleno KPU Provinsi Jambi sudah selesai. Alhamdulillah Nomor 28 dicoblos oleh 198.893 orang Rakyat Jambi dengan urutan terbanyak, 1. Kabupaten Tebo = 50.823 suara, 2. Kab Bungo = 35.454, 3. Kab Merangin= 30.862, 4. Kab Kerinci = 18.567, 5. Kota Jambi = 12.278, 6. Kab Batang Hari = 11.740, 7. Kab Muaro Jambi = 11.640, 8. Kab Sarolangun = 11.156, 9. Kab Tanjung Jabung Barat= 6.268, 10. Kab Tanjung Jabung Timur = 6.070 suara dan 11. Kota Sungaipenuh = 4.305 suara,” ujarnya.

Rekam Jejak Ke Senayan

Lolos sebagai Anggota DPD RI Periode 2019-2024 ke Senayan, merupakan perjalanan panjang perjuangan sesosok Hj Elviana. Selama 15 tahun duduk di Senayan, tampaknya waktu yang sedikit mengabdi untuk masyarakat Provinsi Jambi.

Duduk sebagai wakil rakyat di Senayan, tentunya harus fokus untuk memperjuangkan masyarakat daerah pemilihan, yakni Provinsi Jambi. Hal itulah yang telah dilakukan sosok Politikus Perempuan Jambi yang banyak digadang kalangan masuk bursa Pemilihan Gubernur Jambi September 2020 mendatang.

Hj Dra Elviana,M.Si, dikalangan Politikus Senayan, namanya tak asing lagi. Perjalanan karir politik berangkat dari calon legislative (Caleg) Pemilu 2004 lalu yang diusung oleh PDIP. Sebelum terjun ke dunia politik, Elviana seorang Dosen UNJA, ASM/STIE Jambi dari 1993-2004. Kini Elviana menjadi politisi sukses di Provinsi Jambi dan juga ditingkat Nasional.

Perjalanan karier Politik Elviana duduk di Senayan yakni Tahun 2004-2009 Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Tahun 2009-2014 Anggota DPD RI, Tahun 2014-2019 Anggota DPR RI Fraksi PPP.

“Saya terus berjuang untuk rakyat kecil di Provinsi Jambi. Memilih saya atau pun tidak memilih saya di Pileg 2014 lalu, saya ini milik masyarakat Provinsi Jambi. Saya akan terus memperjuangkan program Nasional agar juga mengucur ke Provinsi Jambi. Seperti yang saya lakukan 15 tahun belakangan ini,” ujarnya.

Baca: Elviana Kalahkan Ria Mayang sari di 7 Kecamatan di Bungo

Usungan Program

Elviana juga memaparkan program apa saja yang sudah diusungnya ke Provinsi Jambi selama ini. Seperti Program Beasiswa PIP untuk siswa-siswi di Jambi ketika Elviana duduk sebagai Anggota Komisi X DRR RI, Program Bantuan Beasiswa Bidikmisi, LPDP dari Kementerian Keuangan untuk Mahasiswa Jambi.

Saat duduk sebagai Anggota Komisi XI DPR RI, Elviana juga mengusung Program Bantuan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sudah dibantu lebih dari 300 PAUD dan Lembaga Pendidikan se Provinsi Jambi.

Selanjutnya Program Bantuan Alsintan Pertanian dan Modal Usaha Kelompok, Bantuan Benih Pertanian, Progran Mekar UMI Program Bantuan untuk masyarakat atau ibu-ibu rumah tangga tanpa agunan dengan syarat KTP dan KK saja dari Kementerian Keuangan kini sudah mencapai 10.000 nasabah di Provinsi Jambi.

Elviana juga mengusung Dana DAK aspirasi sebag Anggota Badan Anggaran DPR untuk Kota Jambi Rp 100 M, untuk Kabupaten Merangin Rp 56 M dan terbaru untuk Rumah Sakit Pemkab Bungo Rp 43 M. Bahkan penambahan runway Bandara Muarabungo dari 1500 meter menjadi 1800 meter sehingga bisa didarati oleh pesawat Boeing juga atas upaya Hj Elviana sewaktu rapat di Banggar DPR dengan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan.

Elviana juga mendorong pembangunan kantor layanan perbankan di ibu kota kecamatan di Provinsi Jambi seperti di SP3 Limbur Lubuk Mengkuang dan di Kecamatan Masurai Kabupaten Merangin.

Hal itu sebagian kecil program yang telah diperjuangkan Elviana untuk Provinsi Jambi. “Saya ingin terus membantu masyarakat Provinsi Jambi, agar ekonomi dan penghasilan masyarakat bisa meningkat, bantuan yang langsung bersentuhan dengan masyrakat kecil,” tambahnya.

Soal pencalegkannya untuk DPD RI 2019, Elviana mengungkapkan, bahwa DPD RI itu berbeda dengan DPR. “Kalau di DPD itu kita butuh jaringan agar kita bisa membawa program ke daerah dapil. Saya memilih maju lewat jalur DPD juga karena ingin kerja independent tidak terikat perintah partai. Sehingga saya milik seluruh rakyat Provinsi Jambi tanpa sekat,” kata Hj Elviana.(JP-Asenk Lee)

Berita Terkait:

Elviana Rilis 58 Lembaga di Kerinci-Sungaipenuh-Bungo-Tebo-Sarolangun Untuk Dapatkan Dana PSBI

Elviana Berhasil Gaet Dana Program UMI Untuk IRT di Provinsi Jambi

Elviana Berdialog Dengan IRT Dusun Lubuk Landai Soal Program UMI

Lagi, Elviana Berhasil Bawa Dana PSBI Untuk 79 Lembaga di Provinsi Jambi

Elviana Berhasil Bantu 12 Lembaga di Tabir Selatan Dapat Dana PSBI

Elviana Bawa Auditor BPK RI Ke Sarolangun untuk Sosialisasi Pengawasan Dana Desa

LEAVE A REPLY