Kesan Pesan Komisioner KPU-Bawaslu Provinsi Jambi

0
90
Kebersamaan Komisioner KPU-Bawaslu Provinsi Jambi dalam mensukseskan Pemilu 2019 di Provinsi Jambi. Foto-Foto FB.

Pada Perhelatan Pesta Demokrasi Pemilu 2019

Jambipos, Jambi-Rapat Pleno Rekapitulasi hasil Pemilu 2019 secara berjenjang (KPU Kabupaten/Kota/Provinsi/ Nasional) dari Provinsi Jambi berjalan dengan lancar. Puncaknya yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU), menetapkan hasil Pemilu 2019 untuk Provinsi Jambi, pada Selasa (14/5/2019). Berdasarkan penetapan tersebut, pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo-Sandiaga Uno unggul dari pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ketua KPU Provinsi Jambi, HM Subhan, menyampaikan hasil perolehan suara pilpres untuk capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno meraih 1.203.025 suara. Sementara paslon capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar 859.833 suara.

Berikut ini kesan pesan Komisioner KPU/Bawaslu Provinsi Jambi tentang sukaduka pelaksanaan rangkaian Pemilu 2019 yang dibagikan lewat linimasa social media milik mereka.

Sanusi Zaein: 12 Mei 2019 Pukul 10.25 WIB. Syukur Alhamdulillah. Terima kasih untuk semua yang telah membantu dan terlibat menyukseskan perhelatan akbar 5 Tahunan ini. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua. Terutama untuk teman-teman KPPS, PPS dan PPK Se-Provinsi Jambi.

Mohon maaf atas segala kekurangan dalam pelayanan kami. Teruntuk Bawaslu Provinsi Jambi dan jajarannya tentu menjadi mitra strategis untuk terus membangun demokrasi di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah yang kita cintai ini. Duka mendalam untuk yang telah mendahului kita. Semaga mendapat tempat yang layak di sisi-Nya. Yang sakit semoga segera disembuhkan.

Fachrul Rozi: 12 Mei 2019 Hotel BW Luxury Jambi. Perdebatan, Bertanya, Berpendapat bahkan memberikan Solusi adalah bagian dari dinamika dalam forum. Hal itu merupakan bentuk pertanggungjawaban dari hasil kerja-kerja pengawasan dalam rangka menjaga dan menjamin suara rakyat.

Dan pada akhirnya, hampir 4 hari memastikan suara rakyat itu tidak mengalami perubahan dalam proses rekapitulasi dari setiap tingkatan. Tepat hari Sabtu, 11 Mei 2019, proses Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Provinsi Jambi selesai.

Terima kasih buat Sahabat-Sahabat Pengawasan dari setiap tingkatan (Bawaslu Kab/Kota, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Desa/Kelurahan dan Pengawas TPS se Provinsi Jambi) yang sudah menjalankan tugas dan tanggung jawab secara konstitusional, termasuk juga atas data dan informasi yang disampaikan. Pujian dan kritikan hal yang biasa dan jadikan sebagai pengalaman dan motivasi untuk menuju jalan yang lebih baik.

Terkhusus untuk para penyelenggaran Pemilu yang mengalami musibah baik meninggal dunia, jatuh sakit, kecelakaan hingga intimidasi kekerasan, semoga Allah SWT memberikan yang terbaik dan kesehatan serta menjadi Ahli Surga. Kalian adalah ‘Pejuang Demokrasi’ yang selalu dikenang disetiap masa. Amien Yaa Rabb…!!!

Ahdiyenti: 12 Mei 2019. Alhamdulillah telah selesai rekap di tingkat Provinsi Jambi. Terima kasih atas suport semua pihak Pemerintah Daerah, Bawaslu, Pihak Keamanan, Saksi Peserta Pemilu, Media Massa hingga terlaksana dengan baik rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan, Kabupaten dan Provinsi dalam Pemilu 2019. Terima kasih atas kerja keras sahabat “KPPS, PPS, PPK dan KPU Kab/Kota dan sekretariat tentunya se Provinsi Jambi dalam Pemilu 2019 di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Semoga semua jadi amal ibadah kita.Aamiin.

Ummi Rofiqoh Razy: 12 Mei 2019. Alhamdulillah…. mengawal suara rakyat adalah suatu kewajiban, siapapun yang dipilih rakyat adalah yang terbaik bagi rakyat saat ini. Perbedaan pilihan bukan menjadi jurang pemisah.

Bersatu dalam perbedaan itulah Indonesia dan Negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah bagian dari itu. Terimakasih bagi semua pihak, peserta pemilu, saksi, aparat keamanan dan jajaran penyelenggara baik dari KPU dan Bawaslu, terkhusus PTPS, Panwas Desa, Panwas Kecamatan, Bawaslu Kabupaten Kota, dan jajaran sekretariat, terima kasih dan salam awas. Kita semua sudah membuktikan kedewasaan dalam berdemokrasi, pleno tingkat Provinsi Jambi dari tanggal 8 s/d 11 Mei 2019 berlangsung dengan aman dan lancer. Sukses untuk kita semua. (JP-Asenk Lee)

“Kita semua sudah membuktikan kedewasaan dalam berdemokrasi, pleno tingkat Provinsi Jambi dari tanggal 8 s/d 11 Mei 2019 berlangsung dengan aman dan lancer. Sukses untuk kita semua,” Ummi Rofiqoh Razy.

Gallery Foto Pleno KPU Provinsi Jambi 8-11 Mei 2019

LEAVE A REPLY