Perangkat Desa Dorong H Cek Endra Maju di Pilgub Jambi September 2020

0
181
Bupati-Sarolangun-H.Cek-Endra-Melaksanakan-Sholat-Subuh-Keliling-Ke-188 di Sarolangun. Sosok Pemimpin yang Religius. Dok Jampos

Jambipos, Jambi-Tahapan Pilkada serentak September 2020, sudah dimulai September 2019 ini. Di Provinsi Jambi setidaknya ada 6 suksesi Pilkada yakni Pemilihan Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi Periode 2021-2026 yang juga bersamaan dengan Pilkada Kabupaten Batanghari, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur,  Bungo, Batanghari, dan Kota Sungaipenuh.

Mengingat tahapan Pilkada serentak September 2020 sudah tak lama lagi, kini sejumlah tokoh masuk bursa kandidat Gubernur Jambi. Salah satunya yang kini lagi “popular” adalah H Cek Endra, Bupati Sarolangun.

Sejalan dengan suksesi Pilkada Gubernur Jambi ini Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sarolangun Zakaria Ansori memberikan pendapat atau rekomendasi kepada H Cek Endra maju di Pilgub Jambi.

“Kita APDESI Kabupaten Sarolangun siap mendukung penuh Cek Endra untuk merebut Kursi BH1 Provinsi Jambi. Karena Cek Endra menurut kami beliau layak dan pantas untuk menjadi Cagub Jambi. Sebab Cek Endra adalah salah satu putra terbaik Provinsi Jambi dan juga merupakan sosok aspiratif. Untuk itu Provinsi Jambi membutuhkan sosok seperti Cek Endra,” ujar Zakaria Ansori kepada wartawan kemarin.

Baca: HBA Kunjungi H Cek Endra, Bahas Soal Pilgub?
Baca: Meraba Bursa Kandidat Calon Gubernur Jambi Periode 2021-2026
Baca: Positif, HBA Dorong H Cek Endra Maju di Pilgub Jambi September 2020

Zakaria Ansori menjelaskan, sosok Cek Endra merupakan sosok cerdas, aktif dan juga familiar. “Selama 3 Periode Cek Endra menjabat sebagai Bupati Sarolangun, beliau sangat dekat, aktif dalam mengomandoi program pemerintah pusat maupun daerah. Beliau sangat bersahabat dengan para kades dan familiar,” katanya.

Disebutkan, program di desa- desa se Kabupaten Sarolangun berjalan berjalan mulus. Perlu diketahui jika keperintahan tidak berjalan dengan harmonis dapat menghampat pembangunan pada suaru daerah.

“ Saat Pilbub Sarolangun 75% untuk kemenangan CE di setiap desa se Kabupaten Sarolangun.. Kini 100% kepala desa siap memenangkan CE jadi Gubernur Jambi,” kata Ansori.

Bahkan pernyataan sikap Ketua APDESI Sarolangun itu juga telah disampaikan saat buka bersama di Rumah Dinas Bupati Sarolangun baru-baru ini. Bahwa 149 siap membuat surat pernyataan untuk mengantarkan Cek Endra menjadi Gubernur Jambi Periode 2021 – 2026.(JP-Lee)

 

LEAVE A REPLY