Positif, HBA Dorong H Cek Endra Maju di Pilgub Jambi September 2020

0
691
Bupati Sarolangun H.Cek Endra menyerahkan Bantuan Kepada Kaum Duafa dan Anak Yatim Warga Sungai Benteng Kecamatan Singkut, Penyerahan Bantuan ini di laksanakan di Pondok Pesantren Nurul Jadid pada Jumat (17/5/2019).Humas

Golkar Bakal Koalisi PDIP

Jambipos, Jambi-Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Dapil Provinsi Jambi (Golkar) terpilih H Hasan Basri Agus (HBA) mendorong H Cek Endra, Bupati Sarolangun untuk maju di Pemilihan Gubernur Jambi September 2020 mendatang. Golkar juga dinyakini akan memberikan dukungan penuh kepada H Cek Endra untuk merebut BH 1. Sementara untuk perahu Parpol koalisi kemungkinan besar bersama PDIP.

Menanggapi hal itu, H Cek Endra saat dihubungi Jambipos, Sabtu (18/5/2019) siang mengatakan, Dirinya mendapat restu dan dukungan dari HBA untuk maju di Pilgub Jambi. Bahkan secara mengejutkan, HBA mengunjungi H Cek Endra di Sarolangun, Jumat (17/5/2019).

“Jumat Barokah dikunjungi Anggota DPR RI 2019 terpilih Bang HBA. Semoga Amanah dan membawa Berkah,” demikian Cek Endra memberikan narasi pada sebuah foto pertemuannya dengan HBA pada linimasa (FB), Jumat (17/5/2019).

Kata H Cek Endra, pertemuan keduanya membahas soal persiapan Pilgub Jambi. Dia juga meminta dukungan dari masyarakat Provinsi Jambi terkait niat luhur H Cek Endra maju di Pilgub Jambi.

Baca: Perangkat Desa di Sarolangun Dorong H Cek Endra Maju di Pilgub Jambi

Baca: Meraba Bursa Kandidat Calon Gubernur Jambi Periode 2021-2026

Menurut Cek Endra, dia juga akan menunggu survei elektabilitas yang dilakukan Partai pengusung nantinya. Elektabilitas juga harus merata diseluruh kabupaten kota se Provinsi Jambi.

Sementara H Ivan Wirata, Anggota DPRD Provinsi Jambi (Golkar) Periode 2019-2024 kepada Jambipos menambahkan, majunya H Cek Endra di Pilgub Jambi membawa angin perubahan yang baik bagi Pemerintahan Provinsi Jambi.

“Pak H Cek Endra patut didukung untuk maju di Pilgub Jambi. Sosok yang Religius dan kepemimpinan bertangan dingin serta sudah berpengalaman dalam birokrasi sebagai kepala daerah. Dukungan dari Pak HBA sudah merupakan sinyal kuat kalau Golkar akan bulat mengusung H Cek Endra maju di Pilgub Jambi,” ujar Ivan Wirata yang juga menjabat Ketua DPD Depidar Soksi Provinsi Jambi ini.

Bahkan beredar juga informasi, kalau H Cek Endra ingin didampingi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH (Kapolda Jambi) berpasangan di Pilgub Jambi. Ada juga kabar bahwa Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto merekomendasikan H Syahrial (Bupati Tanjabar) untuk mendampingi H Cek Endra di Pilgub Jambi.

Seperti diberitakan sebelumnya, foto berdua H Cek Endra dengan HBA “Jumat Barokah dikunjungi Anggota DPR RI 2019 terpilih Bang HBA. Semoga Amanah dan membawa Berkah,” pada linimasa (FB) H Cek Endra, Jumat (17/5/2019), mendapat tanggapan warganet Jambi dan memberikan banyak spekulasi soal Pilgub Jambi September 2020.

Sejak gambar itu diposting Jumat pada Pukul 13.00 WIB hingga Sabtu (18/5/2019) Pukul 14.00 WIB, sudah dikementari lebih dari 300 warganet.

“Dua matahari Sarolangun HBA dan CE, yg senior sudah kito antar besamo ke Senayan. Insya Alloh adiknyo Abang kito CE akan kito antar besamo ke BH I – Jambi 2021. Mohon HBA merestui Bang CE ke Jambi 1. HBA kito Do’akan masuk kabinet baru nanti (Mentri), sejarah kedua orang atau putra Jambi jadi Menteri. Aamien,” tulis Sahlan.

“Alhamdulillah, silahturahmi di bulan puasa. Dua tokoh kepemimpinan. Semoga langgeng dan diberikan kesehatan. Aamiin,” tulis Putra Mandiangin.

“Alhamdulillah, silaturrahmi membawa Barokah.Buat kemajuan Sarolangun dan Provinsi Jambi…Aamiin,” tulis Helmi Hamid.

Bupati Sarolangun dua periode ini banyak dijagokan maju di Pilgub Jambi. Bahkan Partai Golkar digadang-gadang bakal mengusung Cek Endra sebagai Cagub Jambi pada Pigub Jambi September 2020 mendatang.

Bahkan Pileg April 2019, H Cek Endra berhasil membawa Partai Golkar juara di Dapil Provinsi Jambi dengan mengirimkan dua caleg Golkar ke Senayan (HBA dan Saniatul Lativa). Tak hanya itu, bahkan H Cek Endra berhasil mendudukkan caleg Golkar mayoritas di DPRD Sarolangun dan akan jadi Golkar jadi Ketua DPRD Sarolangun.

Berikut Ini Riwayat singkat Cek Endra:

-Staf Bagian Keuangan – PT Tugu Pratama Indonesia Jakarta1983

-Kepala Bagian Keuangan – PT Tugu Pratama Indonesia, Jakarta 1986

-Kepala Devisi Keuangan – PT Tugu Pratama Indonesia, Jakarta 1991-1996

-Executive Trainer – JH. Minet.Co.Ltd, London 1992

-Refresentatif Manager – Tugu Insurance.Co.Ltd, Hongkong 1993

-Refresentatif Manager – Tugu Insurance.Co.Ltd, London 1994

-Executive Trainer – Bourse Game, Singapura 1993 Citibank

-Eksekutive Training – Citibank NA, Bangkok Thailand 1993

-Direktur Utama PT Tugu Pratama Indonesia, Jakarta 1993

-Direktur Utama PT Tugu Suban Rezeki Abadi, Jakarta 1996

-Direktur Utama PT Masurai Agro Sejahtera, Jambi 1996

-Direktur Utama PT Gunung Kembang Mandiri, Jambi 1996

-Direktur Utama PT Sarolangun Bara Prima, Jambi 1996

-Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun 2006 – 2010

-Bupati Kabupaten Sarolangun Juli 2010 – Juli 2011

-Bupati Kabupaten Sarolangun Juli 2011 – Juli 2016

-Bupati Sarolangun 2016-2021. (JP-Asenk Lee)

 

LEAVE A REPLY