H Al Haris: Untuk Meraih Adipura Semakin Berat

0
126
Bupati-Merangin-H-Al-Haris-menyerahkan-lima-bulan-gaji-kepada-para-ketua-RT-dan-RW-pada-acara-berbuka-pausa-bersama.

Bupati Buka Puasa Bersama Ketua RT dan RW

Jambipos.id, Merangin-Tahun depan untuk kembali meraih Piala Adipura akan semakin berat, karena kriteria penilaian yang dilakukan tidak cukup dengan bersih lingkungan saja, tapi juga sejauhmana bisa memanfaatkan sampah tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris di sela-sela acara buka puasa bersama dengan para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) pada Selasa malam (28/5/2019) di Auditorium rumah dinas bupati Merangin.

‘’Kita diminta dapat memanfaatkan sampah-sampah menjadi barang yang punya nilai tambah. Selain itu, indikator-indikator lainnya juga punya penilaian yang cukup mendetail,’’ujar Bupati.

Termasuk lanjut bupati, dalam ‘memerangi’ sampah pelastik. Jumlah sampah pelastik harus bisa ditekan, untuk itu masyarakat harus sudah beralih dari kantong pelastik ke kantong lain yang lebih mudah hancur bila jadi sampah.

Pada kesempatan itu bupati mengucapkan terimakasih kepada para ketua RT dan RW dalam Bangko yang telah membantu menyukseskan pembangunan di Kabupaten Mernagin.

‘’Atas kinerja kerasnya dan sumbangsih para ketua RT dan RW membuat Kota Bangko semakin maju dan berkembang. Terimakasih juga atas kembali diraihnya Piala Adipura pada tahun ini,’’jelas Bupati.

Bupati terus mengajak para ketua RT dan RW untuk selalu bekerja keras, dan perduli dengan kebersihan di lingkungannuya masing-masing. Wujud terimakasih itu, bupati menyerahkan lima bulan gaji kepada para ketua RT dan RW.(JP-Yah)

LEAVE A REPLY