Golkar Jambi Solid Berikan Lampu Hijau Kepada Cek Endra Rebut Ketua Umum

0
332
H Cek Endra foto bersama dengan Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi, HBA, Ivan Wirata dan pengurus DPD I Partai Golkar Jambi, Kamis (30/5/2019) malam. IST

Jambipos, Jambi-Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Jambi Drs H Hasan Basri Agus MM dan sejumlah Pengurus dan Kader Partai Golkar Se Provinsi Jambi memberikan dukungan yang solid kepada Ketua Badan Pemenangan Pemilu 2019 Partai Golkar Provinsi Jambi H Cek Endra untuk merebut Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Jambi pasca ditinggal H Zoerman Manap (meninggal).

Bahkan Cek Endra berpeluang memimpin Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi karena dukungan dari pengurus dan kader DPD II Golkar se Provinsi Jambi terus menguat. Bahkan Bupati Sarolangun dua periode itu di dukung penuh oleh Hasan Basri Agus (HBA) yang kini terpilih sebagai Anggota DPR RI Periode 2019-2024 hasil Pemilu Rabu 17 April 2019.

Hal itu diungkapkan H Ivan Wirata ST MM MT kepada Jambipos usai acara Buka Puasa bersama dengan Pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi dan Anak Yatim Piatu di Gedung Sekretariat DPD I Golkar Provinsi Jambi, Pasar Jambi, Kamis (30/5/2019) malam. Pada kegiatan ini H Ivan Wirata dipercaya sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Menurut Ivan Wirata, dukungan kepada H Cek Endra juga tampak dari kehadiran pengurus dan kader serta anggota dewan dari Golkar pada acara buka bersama ini dalam memberikan respon positif kepada H Cek Endra untuk merebut Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi.

Disebutkan, solidnya Anggota DPR RI Periode 2019-2024 terpilih dari Golkar Drs H Hasan Basri Agus MM dan  Hj Saniatul Lativa ME serta 7 Anggota DPRD Provinsi Jambi Periode 2019-2024 terpilih  H. Ivan Wirata, Dra H. Maimazna,  M Zuber, Pinto Jaya Negara, Apriodito, Muhammad Amin, Apif Firmansyah juga tampak pada pertemuan tersebut.

Kata IW, bahkan Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi Drs H Taufik Hidayat M. Si juga mengapresiasi kehadiran H Cek Endra pada pertemuan ini dan mau berbagi rezeki kepada anayk yatim piatu dan kaum duafa yang hadir.

Pengamatan, Bupati Sarolangun Cek Endra yang digadang-gadang bakal memimpin partai Golkar juga tampak akrab dengan pengurus dan kader Golkar yang hadir. Namun H Syarif Fasha, Ketua Harian Golkar tidak tampak hadir pada buka bersama ini.

Kata IW, acara buka bersama ini dihadiri Plt Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Taufik Hidayat, ditengah kesibukannya di Jakarta dan dengan senang hati Taufik menyempatkan diri bergabung dengan pengurus Golkar Provinsi Jambi.

Seperti dilansir Jambilink.com, absennya Fasha tentu saja menjadi buah bibir di internal Partai Golkar. Muncul spekulasi Golkar benar-benar sudah dikuasai Cek Endra dan meninggalkan Fasha.

Langkah Cek Endra menuju Golkar I kian mulus? Dihubungi Jambilink.com, lewat aplikasi WA, Cek Endra menegaskan kesiapannya menjadi Ketua DPD I Golkar. Menurutnya, dukungan dari HBA makin menguatkan niatnya itu.

“Sayo sudah diskusi dengan bang HBA. Beliau mensuppor saya maju,”ujarnya. Pria yang akrab disapa CE itu mengatakan sangat menghormati dan menghargai sosok HBA. Dialah abang sekaligus mentor politiknya.

Karena itu, CE menyatakan setiap langkah politik yang dijalani pastilah atas restu HBA. “Bismillah….teman-teman juga banyak yang mensupoort,”imbuh CE.

Menurut catatan Jambi Link, sudah banyak DPD II Golkar yang merapat dan mendukung CE menjadi Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi. Nama CE juga santer dijagokan untuk menjadi calon Gubernur Jambi. Apalagi langkah CE ini didukung penuh HBA.

Sedangkan Plt Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Taufik Hidayat memastikan HBA tetap di senayan.

Sinyal dukungan buat CE?. “Insyalah Pak HBA nanti akan menjadi legislator handal bersama buk Saniatul di senayan,” ujar Taufik.

Kemas Farouq, anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Jambi kepada sejumlah wartawan Rabu 29 Mei 2019 kemarin meyakini jalan CE memimpin partai beringin bakal mulus. “Aklamasi untuk CE, selesai itu,”tegas Farouq.

Ia memperkirakan pasca lebaran akan digelar Musdalub. “Saya menilai CE berpeluang aklamasi,” katanya.

Nama CE di Golkar saat ini tengah harum. Sebagai Ketua Bappilu Pileg, CE sukses mengerek suara Golkar. Sehingga Golkar berhasil menjadi kampiun di Provinsi Jambi. Mencetak sejarah dengan dua kursi di senayan. Juga menang telak di Sarolangun.

Berbeda dengan Fasha. Sebagai Walikota, Fasha bahkan gagal membesarkan Golkar di Kota Jambi. “Saya rasa wajar ada yang tidak puas dengan hasil Golkar di Kota Jambi,” ungkapnya.

H Cek Endra didampingi H Ivan Wirata dan Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi saat menyantuni Anak yatim Piatu, Kamis (30/5/2019). IST

Dia menilai CE layak menakhodai Golkar Jambi. “Saya melihat dukungan kepada CE sangat luar biasa. Harapan kader besar ke CE, wajar saja DPD II mendukung CE,” ujarnya.

Sy Fasha kepada wartawan terlihat santai menanggapi dinamika internal Golkar. Ia malah menyebut nama CE cukup berpeluang merebut Golkar I.

“Kepala daerah Golkar kan ada banyak ya, ada Pak Cek Endra, ada Sukandar, ada Sahirsyah, ada pak Haris juga,” jelasnya.

Pengamat Politik Jafar Ahmad menilai, kans terkuat calon Ketua DPD I Golkar Jambi adalah tokoh yang punya akses dan kenal dekat dengan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto.

“Tinggal mencari hubungan Airlangga dengan siapa tokoh Golkar Jambi yang paling dekat,”ujarnya.

Melihat Plt Ketua DPD I Golkar Jambi yang diutus DPP adalah Taufik Hidayat, mantan Ketum PB HMI, Jafar menilai Bupati Sarolangun Cek Endra (CE) cukup berpeluang.

“Boleh jadi CE berpeluang. Secara struktur CE dia di HMI mantan Presidium KAHMI. Golkar mungkin akan kembali memanfaatkan jalur HMI untuk menggalang dukungan,”jelasnya.

Namun,  doktor Ilmu Politik jebolan Universitas Indonesia (UI) ini mengatakan yang penting Golkar ingin merebut kursi Gubernur Jambi. Siapapun ketuanya Golkar ingin menjadi nomor satu di Provinsi Jambi.(JP-Asenk Lee)

LEAVE A REPLY