Situasi Keamanan Provinsi Jambi Kondusif Saat Idulfitri 1440 H

0
60
Foto Kolase Humas Polda Jambi

Jambipos, Jambi-Polda Jambi  menyampaikan situasi keamanan wilayah hokum Provinsi Jambi pada Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah, terpantau aman dan kondusif.

“Situasi aman dan kondusif,” ujar Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH didampingi Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (kabid Humas) Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, SH SIK kepada wartawan, usai Sholad Idul Fitri di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Rabu (5/6/2019). Sholai ID tersebut dihadiri ribuan Jamaah.

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis mengimbau, kepada warga masyarakat yang hendak pergi bersilaturahmi ke keluarga dan kerabat diharapkan  memperhatikan keamanan rumah sebelum keluar. Apabila pergi keluar kota sebaiknya beritahu tetangga, RT/RW atau keamanan setempat.

“Ya kita harus mempersiapkan semua, listrik yang berkaitan dengan stop kontak, ada aliran kabel dicopot semua. Gas juga dicopot, cek jendela dikunci kalau bisa diberi terali besi. Jadi untuk mengurangi ada kesempatan orang di sana,” ujar Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis.

Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi menyampaikan, sebanyak 3.447 personel dari Polda Jambi dan Jajaran Polres dikerahkan untuk melakukan pengamanan seperti kegiatan malam takbiran, salat Idulfitri, pengamanan objek vital, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata dan jalur mudik di Provinsi Jambi.

“Setelah salat Id datang berkunjung ke saudara, kita ada pengamanan rute lalin, dan kemudian ada tempat pariwisata, ada juga tempat-tempat seperti pelabuhan, dan sebagainya,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis.(JP-Lee)

LEAVE A REPLY