Bupati, Wabup dan Sekda Gelar Griya Idul Fitri Terpisah

0
54

Pada Lebaran Idul Fitri 1440 H

Jambipos,Bangko-Pada hari pertama Lembaran Idul Fitri 1440 H, Bupati Merangin H Al  Haris dan Wabup H Mashuri serta Plt Sekda H Hendri Maidalef melakukan Gelar Griya IdulIFitri di rumah dinasnya masing-masing.

Pelaksanaan Gelar Griya di Auditorium Rumah Dinas Bupati  Merangin berlangsung meriah. Berbagai menu makanan dan minuman disajikan, mulai dari lontong dan berbagai makanan ringan serta minuman kaleng.

‘’Ini merupakan kegiatan rutin tahunan kita. Jadi siapa saja boleh datang pada open house ini untuk bersilaturahmi dengan bupati dan keluarga,’’ujar H Al Haris dibenarkan Wabup H Mashuri yang datang lebih awal.

Selain para pejabat di jajaran Pemkab Merangin, Gelar Griya  itu memang dihadiri masyarakat yang berdomisili di sekitar rumah dinas bupati. Beberapa pengunjung juga ada yang sengaja datang dari pelosok desa.

Sementara itu pelaksanaan Gelar Griya Idul Fitri di rumah dinas Wabup H Mashuri juga berlangsung meriah. Menu makanan dan minuman yang disajikan juga hampir sama. Terlebih menu khas lebaran ketupat sayur.

‘’Gelar Griya atau Open house ini merupakan ajang silaturahmi saya bersama pejabat dan masyarakat Kabupaten Merangin. Saya sangat bersyukur bisa merayakan lebaran bersama masyarakat pada tahun ini,’’ujar Wabup didampingi istri.

Open house di rumah dinas Sekda Merangin juga berlangsung tak kalah meriah. Kendati demikian, namum menu makanan dan minuman yang disajikan juga tetap sama, tidak lari dari lontong sayur.

‘’Kebersamaan itu indah. Hari ini kita berkumpul makan bersama di hari lebaran Idul Fitri pertama. Beberapa pejabat usai open house ini ada yang mudik ke kampung halaman,’’ujar Plt Sekda Merangin H Hendri Maidalef.(JP-Teguh/humas)

LEAVE A REPLY