HKKN Pulang Besamo Dengan Rentak Kudo ke Kerinci

0
162

Jambipos. Sungaipenuh-Tak kurang dari 2000 lebih warga masyarakat Kerinci tampak Antusias ikuti acara Rentak Kudo Massal di Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh Bersama HKKN

Ketua Umum HKKN (Himpunan Keluarga Kerinci Nasional) Brigjen Pol Syafril Nursal terus giat menyatukan masyarakat kerinci perantauan melalui berbagai kegiatan salah satunya dengan diadakannya Balek Busamo dan Rentak Kudo massal di lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh pada hari jumat 8 Juni 2019.

Menurut Jendral Polisi bintang satu ├Čni. “Tujuan diadakannya kegiatan ini pertama sebagai bentuk sinergitas penduduk kerinci perantauan dengan penduduk kerinci yang berdomisili di Kerinci.”

Kedua sebagai bentuk kontribusi masyarakat perantauan guna mempromosikan wisata kerinci agar mampu menarik minat wisatawan luar daerah untuk ke kerinci.

Serta mengembangkan dan memelihara budaya masyarakat kerinci;” paparnya.

Imformasi yang dihimpun Jambipos.id saat Kegiatan berlangsung. Acara tersebut disambut baik oleh berbagai kalangan salahsatunya sebagaimana yang di├čampaikan oleh warga air hangat timur Dandi Prananda.

Dandi mengatakan bahwa selama ini HKKN diperantauan belum pernah membuat kegiatan seperti ini. Kita hanya mendengar HKKN eksis diperantauan belum di tanah kerinci itu sendiri.

Dan dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Drs H Syaril Nursal, SH,MH nama HKK makin solid dan ini yang diharapkan masyarakat kerinci.

Ketum HKKN Brigjen Safril Nursal menegaskan bahwa hadirnya sinergitas masyarakat kerinci dikerinci itu sendiri dan perantauan diharapkan mampu memberikan manfaat nyata bagi daerah.

Sementara itu. Menanggapi kegiatan tersebut. Ketua harian HKNN Dr. Basyarudin Thayib saat sambutannya menegaskan bahwa kegiatan ini akan kita adakan setiap tahun selain sebagai bentuk mensolidkan masyarakat kerinci kegiatan ini juga sebagai bentuk kecintaan Kita terhadap tradisi dan budaya.

Lebih lanjut dikatakan Basyarudin menegaskan terselenggaranya kegiatan ini adalah berkat kerjasama berbagai pihak seperti pemerintah Sungai Penuh dan saya sangat berterima kasih kepada pemeintah Sungai Penuh yang sudah mendukung kegiatan ini. “Tegasnya menyampaikan. (JP’-YAH).

Editor: Arman

LEAVE A REPLY