Pemudik Apresiasi Kondisi Jalan Jalintim Sumatera Jambi

0
116
Mulus: Kondisi Jalan Lintas Timur Sumatera batas Muarojambi-Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi kondisinya tampak mulus dan kokoh. Gambar diabadikan, Minggu (9/6/2019). Foto  Asenk Lee Saragih.

Jambipos, Jambi-Para pemudik yang melintasi Jalan Lintas Timur Sumatera (Jalintim) Jambi mengapresiasi kondisi jalan yang kini kondisinya baik. Bahkan sisi kanan jalan sudah dicor beton sehingga tak ada lagi pinggir jalan yang longsor. Kemudian sepanjang Jalintim Sumatera Jambi sudah dibangun selokan air (drainase) sehingga air limpahan dari badan jalan sudah ada saluran yang terintegrasi ke pembuangan.

Hal itu diakui M Rizal, pemudik asal Kota Pekanbaru, Riau kepada Jambipos saat bertemu di Rest Area SPBU KM 64 Jalintim Sumatera, Minggu (9/6/2019) sore. Saat itu M Rizal bersama keluarga ingin pulang ke Jakarta.

Kata M Rizal, sepanjang jalur mudik Lintas Timur Sumatera, jakan yang rusak parah dari Kota Palembang hingga batas Provinsi Jambi. Sedangkan memasuki wilayah Provinsi Jambi sepanjang Jalintim Sumatera jalan mulus.

“Sepanjang jalan Lintas Sumatera di wilayah Provinsi Jambi kondisinya sudah mulus. Namun ada yang kurang yakni belum tersedianya Rest Area yang nyaman dan permanen seperti di Pulau Jawa. Sepanjang Lintas Timur Sumatera di Jambi, Rest Area masih tempat rumah makan Armada Bus tertentu dan SPBU. Belum ada Rest Area seperti di Jalur Mudik Pulau Jawa,” ujar M Rizal.

Sementara pengamatan Jambipos sepanjang dari Kota Jambi hingga Desa Suban, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Minggu (9/6/2019), kondisi jalan cukup baik. Sarana drainase sepanjang Jalintim Sumatera sudah dibangun.

Kemudian sisi kanan dan kiri jalan sudah dibangun rigit beton sehingga jalan tampak tambah lebar dan kokoh. Tak ada lagi dijumpai sisi jalan yang longsor. Namun demikian, Rest Area masih kurang di Jalintim Sumatera Wilayah Provinsi Jambi. (JP-Asenk Lee) 

LEAVE A REPLY