Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jerman Pesta Delapan Gol ke Gawang Estonia

0
36
Gelandang Jerman Leroy Sane (kedua dari kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Estonia. ( Foto: Daniel ROLAND / AFP )

Jambipos, Berlin– Tim Panser Jerman sukses menggilas Estonia dengan kemenangan telak 8-0 di pertandingan Grup C Kualifikasi Euro 2020 di Opel Arena, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. Lima gol diantaranya bahkan disarangkan Jerman dalam waktu 27 menit di babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Der Panzer mengumpulkan sembilan poin, hasil sempurna dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan awal. Mereka terpaut tiga angka dari Irlandia Utara, yang memenangkan empat laga, dengan terakhir menang 1-0 atas Belarusia berkat gol tunggal Paddy McNair.

Marco Reus membuka skor untuk Jerman pada menit kesepuluh dengan tembakan kaki kiri, memanfaatkan umpan dari Thilo Kehrer.

Tujuh menit berselang, Serge Gnabry menggandakan keunggulan untuk Jerman dengan tembakan kaki kiri dari jarak sangat dekat, setelah mendapat umpan dari Leroy Sane.

Pada menit ke-20, Leon Goretzka membuat kedudukan menjadi 3-0 lewat sundulan kepala dari tengah kotak penalti, meneruskan umpan dari Joshua Kimmich.

Germany’s forward Timo Werner (L) scores the 7-0 goal during the UEFA Euro 2020 qualifier Group C football match Germany against Estonia on June 11, 2019 in Mainz. (Photo by INA FASSBENDER / AFP)

Enam menit kemudian, Ilkay Gundogan ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti setelah Joonas Tamm melanggar Goretzka di kotak terlarang.

Memasuki menit ke-37, Reus mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat tendangan bebas. Bola menjurus ke pojok kanan atas gawang dengan tendangan kaki kanannya.

Di babak kedua, Jerman terus tampil dominan. Pada menit ke-62, Gnabry mencetak gol keduanya dengan tendangan kaki kanan dari jarak sangat dekat, memaksimalkan umpan dari Marcel Halstenberg.

Timo Werner meneruskan umpan sodoran Julian Draxler pada menit ke-79 dan tendangan kaki kirinya berbuah gol.

Sane akhirnya memutup pertandingan menjadi 8-0 dengan tendangan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti, mendapat umpan dari Draxler.(*)

Sumber: Goal

LEAVE A REPLY