PUPR Provinsi Jambi Dukung Kejurnas Dayung Tingkat Pelajar di Jambi

0
62
Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir M Fauzi MT kepada wartawan disela-sela mendampingi Gubernur Jambi H Fachrori Umar saat meninjau Danau Sipin Kota Jambi, Selasa (11/6/2019). Humas PUPR

Jambipos, Jambi-Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi mendukung penuh Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Tingkat Pelajar Nasional yang akan digelar di Danau Sipin, Kota Jambi, Provinsi Jambi, pada 24-28 Juli 2019 mendatang. Dukungan itu juga diwujudkan dalam mempersiapkan sarana prasarana kejurnas tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir M Fauzi MT kepada wartawan disela-sela mendampingi Gubernur Jambi H Fachrori Umar saat meninjau Danau Sipin Kota Jambi, Selasa (11/6/2019).

Menurut M Fauzi, Kejurnas Dayung Tingkat Pelajar itu sekaligus akan dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata Kota Jambi yang khas di danau tersebut. Melalui kejurnas dayung berskala nasional itu, objek wisata Danau Sipin diharapkan bisa lebih dikenal oleh para wisatawan nusantara yang mengikuti event kejurnas.

“Kejurnas Dayung Pelajar Nasional di Danau Sipin memiliki potensi besar menarik minat wisatawan nasional dan regional Sumatera ke Kota Jambi. Ratusan atlet dayung dari 25 provinsi di Indonesia direncanakan mengikuti kejurnas dayung tersebut. Kehadiran atlet dayung dari seluruh penjuru nusantara itu akan menjadi momentum baik mempromosikan wisata Jambi,” kata M Fauzi.

Ir Fauzi, MT mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan secara maksimal untuk mensukseskan event nasional tersebut. Salah satunya perawatan jembatan Gentala Arasy.

“Lampu kan ada yang mati lagi, ya kalau kita mengikuti spek yang lama satu lampu itu Rp 80 juta. Nah, semua dibutuhkan hampir Rp 2 miliar hanya untuk elektrikal lampu. Belum lagi lebih dalam Kita sesuai dengan tujuan pak Gubernur didampingi oleh juga kepala Balai, untuk lintasan itu sudah siap 100 persen,” jelas Fauzi.

Fauzi menambahkan, untuk lebar lintasan yang disiapkan sekitar 50 meter, dengan panjang lintasan 1.300 meter. Dirinya juga menyatakan jika rata-rata kedalaman Danau Sipin dan sungai Batanghari di kawasan Ancol cukup untuk dilaksanakannya lomba.

“Untuk lomba itu, nanti kalau di kondisi air surut itu masih bisa dipertahankan kedalamannya. Persiapan juga itu sudah termasuk dengan dermaga apung untuk start dan finish. Itu sudah disiapkan,” kata Fauzi.

M Fauzi juga berpesan kepada seluruh masyarakat dan seluruh OPD Provinsi Jambi ikut membantu dan menyukseskan acara kejurnas dayung ini. Kegiatan ini juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Jambi dari bidang perhotelan, jasa transportasi, cafe dll.(JP-Lee)

LEAVE A REPLY