Elviana Pertayakan Tak Ada Program Jalan Evakuasi Bencana Gunung Kerinci

0
53
Elviana saat mengikuti Rapat Kerja (Raker) Menteri PPN/Kepala bapenas RI dengan Komisi XI DPR RI di Gedung DPR RI Senayan, Kamis (13/6/2019) sore.Foto IST

Jambipos, Jambi-Anggota Komisi XI DPR RI Hj Dra Elviana MSi mempertayakan program usulan pembangunan Jalan Padang Lamo Tebo, Jalan Evakuasi Bencana Gunung Kerinci dan Jalan Nasional Muarobungo ke Jambi tidak masuk dalam laporan Menteri PPN/ Kepala Bapenas Tahun 2019.

Hal itu diungkapkan Elviana saat mengikuti Rapat Kerja (Raker) Menteri PPN/Kepala bapenas RI dengan Komisi XI DPR RI di Gedung DPR RI Senayan, Kamis (13/6/2019) sore.

“Dalam laporan Menteri PPN/Kepala Bapenas dalam raker dengan Komisi XI DPR RI sore ini. Usulan Jambi (sampel pembahasan Musrenbang) adalah Ruang Kelas Baru (RKB) dan perpanjangan Landasan Bandara Muarabungo. Hanya Jambi yang minta RKB sementara Provinsi lain semuanya minta yang terkait infrastruktur jalan. Kenapa bisa? Kenapa tidak muncul usulan jalan Padang Lamo Tebo, Jalan Evakuasi Bencana Gunung Kerinci dan Jalan Nasional Muarobungo ke Jambi,” kata Elviana mempertayakan.

Baca: Gubernur Jambi Fachrori Harap Musrenbang RKPD Tingkat Provinsi Jambi Percepat Pembangunan

Baca: Gubernur Jambi Fachrori Hadiri Musrenbang Nasional

Kata Elviana, dirinya berprasangka baik tadi ke Pemprov Jambi. “Saya sudah minta Menteri PPN / Kepala Bapenas untuk membaca semua usulan dari Jambi. Jangan proyek kecil kayak RKB yang diangkat,” kata Elviana.

“Saya ngak diundang oleh Gubernur Jambi waktu Musrenbang Provinsi Jambi kemarin. Anggota DPR RI yang lain pada diundang. Musrenbangnya digelar di Muarabungo, pas masa-masa  kampanye calon DPD, DPR, DPRD dan Presiden tempo hari. Jadi saya tidak tau kabupaten mana saja yang usulkan RKB ini. Bukannya RKB tidak penting, tapi program itu sudah jadi program tahunan Kemendikbud RI,” sebut Elviana.(JP-Lee)

LEAVE A REPLY