Jelang Sidang, Kawasan Depan Mahkamah Konstitusi Disterilkan

0
47
Ribuan petugas gabungan yang terdiri dari TNI dan kepolisian berperalatan lengkap sudah mulai mengggelar persiapan pengamanan tepat di gedung MK Jakarta. ( Foto: Suara Pembaruan/Yeremia Sukoyo )

Jambipos, Jakarta– Mahkamah Konstitusi (MK) diagendakan menggelar sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di Gedung MK, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pantauan Beritasatu.com di lokasi, ribuan petugas gabungan yang terdiri dari TNI dan kepolisian berperalatan lengkap sudah mulai mengggelar persiapan pengamanan tepat di gedung MK Jakarta. Penutupan jalan dan barikade kawat berduri juga sudah diberlakukan di Jalan yang mengarah dari Patung Kuda menuju Harmoni, Jakarta Pusat.

Tepat di depan Gedung MK juga sudah disiagakan beberapa unit kendaraan Water Cannon dan mobil komando TNI dan Polri. Petugas yang berjaga juga nampak menggelar apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan. Nampak Dandim 0501 Jakarta Pusat dan sejumlah jajaran TNI-Polri lainnya.

Di dalam pengamanan sidang, seluruh petugas kepolisian dan TNI juga tidak dibekali dengan peluru tajam seperti yang dilakukan dalam pengamanan aksi massa pada 21-22 Mei 2019 lalu.

“Patuhi SOP yang ada. Petugas tidak dibekali peluru tajam. Kita bersama-sama melaksanakan pengamanan ini,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan di lokasi pengamanan.

Hingga berita ini diturunkan belum nampak kerumunan massa, baik itu di depan Gedung MK atau di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat maupun di belakang Gedung MK sepanjang Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat.(*)

Sumber: Suara Pembaruan

LEAVE A REPLY