KPK Lelang 7 Item Barang Rampasan Milik Zumi Zola

0
182
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeksekusi Zumi Zola ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas 1 Sukamiskin, Bandung, pada Jumat (14/12/2018). Artinya, perkara Zumi Zola sudah berkekuatan hukum tetap.

KPK Lelang Action Figure Milik Zumi Zola Senilai Rp 45 Juta

Jambipos, Jakarta– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melelang barang-barang rampasan dari sejumlah terpidana kasus korupsi. Salah satu barang rampasan yang akan dilelang adalah satu paket action figure milik mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola.

“KPK akan melelang barang rampasan dari beberapa perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III. Barang rampasan yang akan dilelang berupa barang elektronik, action figure, dan perhiasan,” kata Jubir KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, seperti dilansir Beritasatu.com, Kamis (13/6/2019).

Sejumlah action figure dari karakter komik-komik Marvel milik Zumi Zola yang dilelang ini merupakan keluaran XM Studios. Action figure tersebut terdiri dari Electro, Black Panther, Cable, Vulture, dan Lizard. Dalam website www.lelang.go.id, harga limit untuk paket action figure itu yakni senilai Rp 45.082.000.

Febri menjelaskan, lelang akan digelar pada Selasa, 25 Juni 2019 pukul 10.30 WIB dengan skema lelang tanpa kehadiran peserta lelang alias melakukan penawaran secara tertutup lewat internet (closed bidding) di alamat situs www.lelang.go.id. Informasi lelang dapat dilihat di situs https://www.kpk.go.id/id/publikasi/pengumuman-lelang/pengumuman-lelang-barang-rampasan/982-pengumuman-lelang-eksekusi-barang-rampasan-kpk-12-juni-2019.

“Calon peserta lelang dapat melihat obyek yang akan dilelang pada Senin tanggal 24 Juni 2019 pukul 10.00 sampai 15.00 WIB di Kantor KPK, Gedung Merah Putih, Jakarta,” kata Febri.‎

Selain action figure milik Zumi Zola, KPK juga akan melelang barang rampasan dari sejumlah terpidana korupsi lainnya yang sudah berkekuatan hukum tetap atau inkracht. Di antarany milik mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti beserta istri Lily Martiani Maddari, mantan Kepala BPKAD Kota Kendari Fatmawati Faqih, pengusaha Puspa Sukrisna alias Ko Asun, mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dan mantan Bupati Bandung Barat Abubakar.

Sejumlah barang rampasan yang turut dilelang itu yakni:

  1. Satu paket berisi sembilan ponsel (beragam merek) dengan harga limit sebesar Rp 7,87 Juta
  2. Satu paket berisi tujuh ponsel (beragam merek) dengan harga limit Rp 6,08 Juta
  3. Dua jaket merek Burberry dengan harga limit Rp 12,77 Juta
  4. Dua cincin warna perak bertahtakan batu akik warna biru dan hijau dengan harga limit Rp 9,94 Juta
  5. Satu paket berisi sepuluh ponsel (beragam merk) dengan harga limit Rp 8,8 Juta
  6. Satu paket berisi dua ponsel Apple dengan harga limit Rp 3,88 Juta
  7. Satu ponsel Apple dengan harga limit Rp 2 juta. (JP-Lee)

LEAVE A REPLY