Rumor, Kode Duet H Cek Endra-Muchlis, 70:30 Atau 30:70

0
117
ILUSTRASI-Kolase Foto Irjen Pol Drs Muchlis AS MH- H Cek Endra.

Jambipos, Jambi-Keseriusan Bupati Sarolangun H Cek Endra untuk maju di Pemilihan Gubernur Jambi Periode 2021-2026 pada September 2020 mendatang kini semakin nyata. Perjalanan lobi-lobi politik H Cek Endra guna memuluskan niat maju di Pilgub Jambi itu semakin intens.

Bahkan ada rumor di Partai Golkar menyebutkan, H Cek Endra ingin berpasangan dengan Irjen Pol Drs Muchlis AS MH (Kapolda Jambi). Bahkan H Cek Endra rela jadi calon wakil jika Muchlis menanggung 70 persen biaya suksesi dan Cek Endra 30 persen. Namun H Cek Endra juga bersedia menanggung 70 biaya suksesi dengan syarat sebagai calon BH 1 dan Muchlis 30 persen.

Rumor ini disampaikan salah seorang kader Golkar Provinsi Jambi kepada Jambipos baru-baru ini. Namun rumor ini serasa juga terwujud mengingat calon kandidat Gubernur Jambi H Cek Endra makin hangat diperbincangkan di kalangan masyarakat Sarolangun.

Seperti dikutip sejumlah media siber, Cek Endra mengakui mulai melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh. Belum lama ini ia juga bertemu dengan Hasan Basri Agus (HBA) mantan Gubernur Jambi dan Kapolda Jambi, Irjen Pol Mukhlis.

H Cek Endra juga melakukan kunjungan politik ke sejumlah tokoh politik di Jambi seperti Hasip Kalimuddin Syam (Ketua LAM Provinsi Jambi), Asnawi Nasution dan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

“Alhamdulillah respon mereka sangat positif. Dan terus berlanjut, terus menemui tokoh-tokoh Provinsi Jambi,” kata Cek Endra.

Bahkan Cek Endra juga digadang-gadang akan menggandeng Muchlis untuk maju di Pilgub Jambi mendatang. Akan tetapi ia belum bisa menyimpulkan apakah akan maju menjadi gubernur atau wakil gubernur.

“Semuanya masih terbuka, semuanya kita serahkan kepada Allah. Sudah komunikasi semua, kemarin bicara dengan beliau (kapolda) salat dengan beliau, komunikasi biasa, kita jalin silaturahmi buat semuanya,” ujar Cek Endra.

Meskipun telah mendapat dukungan penuh dari masyarakat hingga ormas kepada Cek Endra untuk mau sebagai calon Gubernur Jambi, Cek Endra masih ingin melakukan survei terlebih dahulu dari berbagai elemen guna memperkuat dan melihat sejauh mana masyarakat menginginkannya di perhelatan Pilgub Jambi September 2020.

“Kita pertama perlu dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat. Kita sekarang terus bergerak berjalan seberapa jauh dukungan dari tokoh-tokoh ini sangat penting. Karena ini bukan hanya memimpin Sarolangun, tapi memimpin Provinsi Jambi. Bukan hanya tokoh-tokoh Sarolangun, kita lihat respon mereka dan harapan mereka,” kata Cek Endra.

Mengalir Dukungan

Sementara dukungan kepada H Cek Endra menuju Gubernur Jambi, terus mengalir. Seperti DPW Pemuda Perindo Jambi secara terbuka menyatakan dukungan ke Cek Endra untuk maju ke Pilgub Jambi.

Kemudian “Gerakan Solidaritas Dukung CE” yang dimotori Robert Samosir juga telah melakukan deklarasi dukungan kepada H Cek Endra baru-baru ini.

Kata Robert Samosir, CE menjadi sosok yang tepat untuk membangun berbagai macam kekurangan pembangunan yang ada di Provinsi Jambi saat ini, seperti bidang insfratruktur, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami dari gerakan solidaritas secara politik mendukung pencalonan Haji Cek Endra sebagai calon gubernur Provinsi Jambi. Apapun komitmen kami, akan bekerja keras diseluruh wilayah Provinsi Jambi, untuk mengkonsolidasikan ini kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi,” ujar Robert.

Terpisah, Ketua DPW Perindo Provinsi Jambi Taufan Junaidi mengatakan, selaku putera Puteri Jambi selalu mengedepankan kepentingan Provinsi Jambi diatas kepentingan pribadi dan kelompok.

“Bapak Cek Endra putera terbaik yang kami anggap mampu dalam mengatasi ketertinggalan pembangun di Provinsi Jambi. Cek Endra juga mempunyai pengalaman kemampuan kempetensi, dedikasi serta komitmen untuk menerjemahkan rakyat dalam membangun Provinsi Jambi yang dicintai. Oleh karena itu kami yang merupakan bagian anak negeri meminta dengan segala hormat kepada Bapak Cek Endra Bupati Sarolangun untuk maju sebagai Calon Gubernur Jambi,” ujar Taufan, Kamis (13/6/2019).

Sementara Ketua DPD PDI-P Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, secara pribadi sudah kenal cukup lama dan akrab dengan H Cek Endra karena PDI Perjuangan pernah mengusung Cek Endra di Pilkada Sarolangun 2011 dan 2017.

Menurut Edi, kunjungan H Cek Endra yang didampingi H Ivan Wirata ST MM MT, Adri SH sebagai tradisi silaturahmi.

“Walaupun beda politik harus dibudayakan supaya tercipta suasana yang sejuk dan kondusif. Seperti empat hari hari yang lalu, HBA juga silaturahmi ke rumah saya. Pembicaraan politik pasti ada karena momentumnya demikian,” ujar Edi.(JP-Berbagaisumber/Asenk Lee)

LEAVE A REPLY