H Al Haris Wakili Pemkab/Pemkot Jambi Wilayah Barat

0
24

Pada Sambutan Halal Bihalal di Gubernuran Jambi

Jambipos, Merangin-Ada yang menarik pada acara halal bihalal yang digelar Gubernur Jambi H Fachrori Umar di rumah dinasnya, pada Jumat malam (14/62019). Acara itu mengundangbupati/walikota dari lima wilayah Jambi bagian barat.

Tidak hanya bupati/walikota yang hadir, Forkopimda dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Kabupaten Tebo, Bungo, Merangin, Kerinci dan Kota Sungai Penuh juga tampak hadir.

Menariknya Bupati Merangin H Al Haris yang diminta Gubernur Jambi untuk memberi sambutan, mewakili Pemkab/Pemkot Jambi wilayah barat. Pada sambutannya, H Al Haris mengucapkan terima kasih kepada gubernur Jambi.

Gubernur jelas H Al Haris, telah mengundang para bupati/walikota dari lima wilayah Jambi bagian barat, bersama unsur Forkopimda dan OPD dari masing-masing kabupaten/kota.

‘’Kami para bupati/walikota telah berkerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tapi pasti ada kekurangan dan kemungkinan belum memuaskan Bapak Gubernur Jambi,’’ujar H Al Haris.

Untuk itu lanjut suami Hj Hesty Haris ini, para bupati/walikota di Jambi wilayah barat, minta petunjuk kepada Bapak Gubernur Jambi, sebagai orang yang paling dituakan.

‘’Ukuran kemajuan Jambi itu dimulai dari laju pembangunan di kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi. Kewajiban kami mempersembahkan inovasi-inovasi dan prestasi, sehingga pembangunan merata disegala bidang,’’tegas H Al Haris.

Sementara itu Gubernur Jambi H Fachrori Umar mengatakan, silaturahmi melalui halalbihalal merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kebersamaan, guna membangun Provinsi Jambi.

‘’Silaturrahmi dapat menciptakan kedamaian dan perdamaian serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan tujuan dapat mengantarkan kesejahteraaan bagi masyarakat dalam hidup rukun dan damai,’’ujar Gubernur.

Gubernur mengajak pemerintah kabupaten/kota bahu-membahu dengan Pemerintah Provinsi Jambi, memelihara suasana kondusif dalam mendorong kehidupan masyarakat lebih maju, lebih demokratis dan berpegang teguh pada semangat persatuan dan kesatuan.

‘’Pemerintah Provinsi Jambi menerima masukan-masukan dari kabupaten/kota dalam meningkatkan pembangunan yang merata, agar Provinsi Jambi semakin maju dan kesejahteraan masyarakat meningkat,’’tegas Fachrori.

Pada acara bernuansa Islami itu, gubernur membawakan lagu bernuansa religi yang dinyanyikan bersama Ketua TP PKK Provinsi  Jambi Hj Rahima Fachrori dan para bupati/walikota beserta istri.(JP-Teguh/humas)

LEAVE A REPLY