Pilgub Jambi, Tiga Sosok Ini Masuk Pantauan DPP PDIP

0
429

Jambipos, Jambi-Jelang perhelatan pesta demokrasi Pilkada serentak September 2020, termasuk Pilgub Jambi, DPP PDIP terus memantau sosok kandidat yang memiliki elektabilitas dan popularitas untuk diusung. Namun bakal calon harus melalui hasil survey lembaga independent sebagai acuan parpol untuk mengusung calon

Politisi Senior PDIP yang kini duduk sebagai Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Marsiaman Saragih SH kepada Jambipos baru-baru ini di Jambi mengatakan, berdasarkan masukan dari kader PDIP di Provinsi Jambi, ada tiga sosok bakal calon Gubernur Jambi yang masuk dalam “radar” DPP PDIP.

Ketiga sosok bursa bakal calon itu yakni H Cek Endra (Bupati Sarolangun), Irjen Pol Drs Muchlis As MH (Kapolda Jambi) dan H Abdullah Sani (Kader PDIP Jambi). Kata Marsiaman Saragih, ketiganya nantinya akan dilakukan survey siapa yang elektabilitasnya paling tinggi secara mereta di seluuh kabupaten/ kota se Provinsi Jambi.

“DPP PDIP akan mengusung calon yang berpeluang besar untuk menang. Kalau Pilgub Jambi sebelumnya PDIP kalah, Pilgub jambi September 2020, PDIP harus menang. Tentunya DPP PDIP akan menentukan calon yang mayoritas disukai rakyat Provinsi Jambi,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Pengurus DPP PDIP yakni Ada I Made Urip saat menghadiri Konferensi Daerah (Konferda) V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jambi dan Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak PDIP Se Provinsi Jambi di Aula Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi, Minggu (30/6/2019) lalu.

Menurutnya, tiga nama itu sudah jadi perhatian DPP PDIP untuk diusung pada Pilgub Jambi September 2020 mendatang. DPP PDIP akan mempertimbangkan usulan dari kader PDIP Provinsi Jambi siapa calon yang diunggulkan. Namun soal sosok calon harus memenuhi hasil survey oleh lembaga independent.

Sementara pada Konferda dan Konfercab PDIP Jambi serentak di Aula Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi, Minggu (30/6/2019) lalu, tampak Drs Abdullah Sani, H Cek Endra, dan Bupati Tanjabbar, Safrial hadir.

Beredar kabar, H Cek Endra menjejaki dukungan PDIP dalam pencalonan Pilgub Jambi September 2020 mendatang. Menanggapi hal itu, Cek Endra, mengatakan, terhadap namanya yang muncul untuk maju pilgub adalah hal yang wajar.

Kata Cek Endra, pihaknya juga memang melihat hal ini sudah menggebu di berbagai daerah. Relawan Cek Endra untuk sekarang ini hanya bisa menunggu untuk kepastian itu. Semoga apa yang diharapkan  masyarakat terwujud.

Menurut Cek Endra yang juga menjabat Ketua DPD II Golkar Sarolangun ini menambahkan, sudah lama menjalin hubungan, bahkan sudah berpuluh tahun dengan PDIP.

Bahkan H Cek Endra kini banyak mendapat dukungan dari elemen masyarakat, baik Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Lintas Etnis, Organisasi Kepemudaan, Ormas dan juga dukungan dari komunitas Pers di Jambi. (JP-Asenk Lee)

LEAVE A REPLY