Kades Sungai Udang Bantah Isu Selingkuh Dirinya

0
350

Jambipos,  Merangin- Beberapa hari ini media sosial dan media online di Merangin heboh dengan isu  miring tudingan selingkuh Kades Sungai Udang Ahmad Yusup dengan isteri tetangganya yang pernah jadi tim suksesnya dan hanya berjarak satu rumah denganya, saat pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu.

Menanggapi isu tersebut. Awalnya sang Kades Ahmad Yusup dan pihak keluarga mengaku biasa saja.

Namun melihat ramainya isu tersebut berkembang dimedia sosial dan media online. Maka dirinya merasa perlu ada klarifikasi dan penjelasan  terhadap postingan dan pemberitaan isu selingkuh tersebut Bahkan dirinya menyatakan akan membawa isu yang dikembangkan tersebut ke jalur hukum. Ujarnya. Yakni dengan melaporkannya ke pihak yang berwajib dalam waktu dekat agar persoalannya jelas.           Hal tersebut disampaikan olehnya dengan tegas saat menyampaikan penjelasan dan klarifikasi  tentang isu tersebut dihadapan camat dan rekan – rekan media               pada  Jum’at  (5/7/2019) lalu. Bertempat dikantor camat Pamenang.                                                                              Sementara itu menyikapi isu tersebut Camat Pamenang Habazoh menyampaikan, jika dirinya beserta jajarannya belum menerima laporan dari masyarakat ataupun pihak Keluarga Anwar dan istri sebagai pihak yang diisukan selingkuh.  Baik itu secara lisan ataupun tertulis. Namun selaku aparatur tertinggi diwilayahnya, Habazoh telah membentuk tim dari setiap PMPD untuk melakukan cros cek dilapangan dengan pihak  yang dituduhkan dan yang menuduhkan.

Berkaitan dangan isu tersebut, tokoh masyarakat SPB Sungai Udang SUKAR. yang merupakan anggota DPRD Merangin terpilih  dari dapil Desa Sungai Udang saat ditemuii Jambipos. Id. Mengatakan, jika dirinya mengenal Ahmad Yusup. Baik selaku kepala Desa Sungai Udang  maupun secara pribadi. Menurutnya, dari pengamatan dan pantauannya sampai sàat ini situasi didesa Sungai Udang aman – aman saja. yang ramai dan heboh justru di desa sebelah.    

Dijelaskan olehnya, Dirinya mengetahui persoalan yang sebenarnya dari penjelasan dan pengakuan Anwar dan istrinya secara langsung. sebagaimana penjelasan yang  diperolehnya, pada saat sebelum bulan puasa lalu. Ahmad Yusup pernah mendatangi rumah Anwar untuk mengembalikan pinjaman uang sebesar Rp. 20jt. yang pernah ia pakai. Namun isu yang berkembang uang tersebut sebagai uang bayar denda selingkuh sebagaimana isu yang berkembang saat ini.” Ungkapnya menjelaskan.

Namun jika dikemudian hari terbukti apa yang menjadi isu saat ini, maka sudah ada ketentuan dan hukum yang berlaku yang sama – sama kita taati dan kita tegakan. ” Tegas Sukar menambahkan.

Sementara itu, Joko Suryadi sebagai salahsatu pihak yang pernah memberikan Statemen dimedia online. Prihal isu selingkuh tersebut, sàat dihubungi redaksi Jambipos.id. via ponsel pada Jum’at malam (05/07/19) mengaku hanya menerima laporan dari warga. dan akan memberikan keterangan lebih lengkap pada hari dan tgl yang sama. Pada redaksi Jambipos.id. antara jam 21.00 – 22.00. Wib.

Setelah dirinya pulang  dari menjenguk keluarga yang dirawat dirumah sakit untuk memberikan keterangan lebihlanjut tentang kebenaran dan alat bukti yang dimiliki. Namun beberapa kali dihubungi hingga berita ini dimuat no ponsel Joko Suryadi tak bisa dihubungi.

Sebagaimana diketahui oleh banyak pihak Joko Suryadi  merupakan mantan KADES Sungai Udang dan menjadi Rival Ahmad Yusup dan kalah pada pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu, sehingga warga desa Sungai Udang dan berbagai pihak sangat berharap kejelasan prihal kebenaran isu tersebut dan bukan isu rekayasa dari pihak tertentu yang memiliki kepentingan. (JP -Yah)

Editor: Arman

LEAVE A REPLY