Siswa SMAN Titian Teras Ikut Lomba Penelitian di Kualalumpur

0
102
ILUSTRASI-IST

Jambipos, Jambi-Ketua Komite Sekolah SMAN Titian Teras H Abdurahman Sayoeti Muarojambi, H Ivan Wirata St MM MT ikut mendampingi tiga siswa SMAN Titian Teras yang akan mengikuti lomba penelitian ajang tingkat Internasional  (International Young Inventore and Exhibition-IYSIE) 2019 yang berlangsung di Kualalumpur, Malaysia dari tanggal 8 Juli hingga 12 Juli 2019.

H Ivan Wirata kepada Jambipos, sebelum bertolak ke Kualumpur, Malaysia, Senin (8/7/2019) mengatakan, dirinya selaku Ketua Komite Sekolah SMAN Titian Teras H Abdurahman Sayoeti Muarojambi dan Irma Wachyuni Zainal S.Si, Guru Biologi ikut mendampingi tiga siswa SMAN Titian Teras yang akan mengikuti lomba penelitian ajang tingkat Internasional tersebut.

Tiga siswa Kelas XI Jurusan MIPA sebagai peserta lomba tingkat internasional ini adalah Achmad Ivka Raehan Kelas XI MIPA 4, Alwahidil Zuhri Kelas XI MIPA 3 dan Amila Nuskiya Kelas XI MIPA 5.

“Saya mendapatkan surat perintah tugas dari pihak sekolah ikut mendampingi tiga siswa yang akan ikut berlomba penelitian tingkat internasional itu. Lomba itu berdasarkan surat dari Indonesia Young Scientist Association-IYSA Nomor 021./EI/IYSA/III/2019 Tanggal 17 Maret 2019. Dan surat perintah tugas dari pihak SMAN Titien Teras yang ditanda tangani Plt Kepala Sekolah Encu Rusmana tertanggal 4 Juli 2019,” ujar Ivan Wirata.

Ivan Wirata juga meminta Doa dari masyarakat Provinsi Jambi semoga peserta dari SMAN Titien Teras H Abdurahman Sayoeti Muarojambi yang mewakili Indonesia di Kualalupur bisa meraih prestasi terbaik.

Dia juga menyebutkan, kalau hasil penelitian yang akan dilombakan dari tiga siswa Achmad Ivka Raehan, Alwahidil Zuhri dan Amila Nuskiya adalah soal limbah bawang putih sebagai tas pengganti kresek (plastik). (JP-Asenk Lee)

LEAVE A REPLY