H Al Haris: Bekerja Harus Ikhlas dan Tulus

0
35
Bupati Merangin H Al Haris mengharapkan para pegawai bekerja dengan keikhlasan dan ketulusan dan jabatan jangan terlalu dikejar.

Tak Perlu Ambisi Mengejar Jabatan, Mengalir Saja

Jambipos, Merangin-Para pegawai di jajaran Pemkab Merangin dalam melakukan aktivitas kejanya harus ikhlas dan tulus. Percayalah jika semua itu dilakukan dengan keikhlasan dan ketulusan, endingnya akan membuahkan hasil yang maksimal.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada pengarahan apel kedisiplinan Senin (8/7/2019), di halaman depan Kantor Bupati Merangin, yang diikuti ribuan pegawai di jajaran Pemkab Merangin.

‘’Pegawai jangan terlalu ambisi dalam mengejar jabatan, percayalah kalau Allah berkehendak dan kita mampu, pasti jabatan itu akan diberikan, karena semua itu Allah yang mengaturnya,’’ujar Bupati.

Bupati yakin bila seseorang sangat ambisi untuk mendapatkan jabatan yang dikehendakinya, hasilnya akan sangat tidak bagus. Orang tersebut mempunyai tujuan-tujuan tertentu, yang belum pasti selaras dengan visi dan misi bupati.

Diceritakan bupati, kalau dirinya dahulu tidak pernah bermimpi menjadi Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi, apalagi bermimpi menjadi seorang bupati. Semua itu tegasnya, mengalir begitu saja.

‘’Intinya kita harus banyak bersyukur dan berdoa, tidak terhitung nikmat Allah yang telah diberikan kepada saya, bertubi-tubi. Untuk itu saya sangat bersyukur sekali atas semua nikmat yang diberikan tersebut,’’jelas Bupati.

Bupati mengajak para pegawai untuk terbiasa bangun pagi, ajak anak melakukan Shalat Subuh berjemaah di masjid. Selanjutnya lakukan jalan pagi di sekitar lingkungan rumah, sarapan dan mandi persiapan pergi ke kantor.(JP-Yah)

LEAVE A REPLY