Gudang BBM Dikawasan Sijenjang Ludes Terbakar

0
96
Sebuah gudang penampungan minyak yang diduga Ilegal yang berada di kawasan Jalan Yos Sudarso RT, 06 Sijinjang Luar,  Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, habis terbakar sekira Pukul 12.00 WIB, Rabu(10/07/2019). Tampak gudang yang terbakar tersebut mengeluarkan kepulan asap hitam, dan  untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.IST

Jambipos, Jambi-Sebuah gudang penampungan minyak yang diduga Ilegal yang berada di kawasan Jalan Yos Sudarso RT, 06 Sijinjang Luar,  Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, habis terbakar sekira Pukul 12.00 WIB, Rabu(10/07/2019). Tampak gudang yang terbakar tersebut mengeluarkan kepulan asap hitam, dan  untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kabid Pengendalian Kebakaran Kota Jambi, Rino,SE, kepada wartawan mengatakan, bahwa kebakaran sebuah gudang penyimpanan BBM berada dikawasan Jalan Yos Sudarso, tepat nya, berada dikawasan RT 06, Kelurahan Sijenjang Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi.

Disebutkan, pada gudang yang terbakar tersebut ditemukan dua unit tanki BBM dengan kapasitas 8000 Liter, Drum sebanyak 45 Buah, Tedmon sebanyak 15, dan mesin Robin 6 unit.

Dalam peristiwa kebakaran ini, tidak ada rumah penduduk yang terbakar. “ Alhamdulilah tidak ada yang kena rumah warga. Karena gudang jauh dari pemukiman warga. Cuma ada satu tempat penyimpanan barang-barang plastik bekas, yang berada disebelah gudang yang terbakar tersebut. Menurut pemilik nya dirinya mengalami kerugian sekitar Rp 200 Juta. Untuk pemilik gudang BBM untuk sementara belum diketahui pemilik nya,” kata Rino.

Guna memadamkan api, Damkar Kota Jambi menurunkan sebanyak 8 unit mobil damkar, dengan rincian dari Mako ada 6 Unit, dari Pos Jambi Timur 1 Unit, dan dari Pos Paal Merah ada 1 Unit, dengan melibatkan Kekuatan Personil Damkar sebanyak 40 Orang.

Beredar kabar dikalangan Jurnalis, gudang penimbun BBM solar dikawasan Sijenjang yang terbakar milik PT Gajah Perkasa. Disebut-sebut juga diduga pemiliknya berinisial “R”. Juga masih diduga BBM hasil dari driling Bungku. Gudang ini sudah cukup lama. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak yang diduga milik PT Gajah Perkasa ini. Kasus kebakaran gudang BBM ini kini dalam penyelidikan pihak kepolisian. (JP-Lee)

LEAVE A REPLY