Tim IYSIE 2019 SMAN Titien Teras Jambi Disambut di Bandara Sultan Thaha Jambi

0
258
Tim International Young Inventore and Exhibition-IYSIE 2019 Sekolah SMAN Titian Teras H Abdurahman Sayoeti Muarojambi yang terdiri dari tiga siswa Kelas XI Jurusan MIPA sebagai peserta lomba tingkat internasional ini adalah Achmad Ivka Raehan Kelas XI MIPA 4, Alwahidil Zuhri Kelas XI MIPA 3 dan Amila Nuskiya Kelas XI MIPA 5, Guru Biologi Pendamping Irma Wachyuni Zainal S.Si, Guru Biologi dan Ketua Komite Sekolah SMAN Titian Teras H Abdurahman Sayoeti Muarojambi, H Ivan Wirata St MM MT disambut gembira oleh Rombongan  Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi beserta Kepala Sekolah dan Siswa - siswi SMAN Titian Teras Abdurrahman Sayoeti di Bandara di Bandara Sultan Thaha Jambi, Minggu (14/7/2019). Tim International Young Inventore and Exhibition-IYSIE 2019 mengikuti lomba penelitian ajang tingkat Internasional 2019 yang berlangsung di Kualalumpur, Malaysia dari tanggal 8 Juli hingga 12 Juli 2019. Hasil karya mereka membuat kertas dari limbah bawang putih dan berhasil meraih medali emas (gold award exhibition dan gold award conference). Foto IST Ivan Wirata

Bawa Medali Gold Award Exhibition dan Gold Award Conference

Jambipos, Jambi- Tim International Young Inventore and Exhibition-IYSIE 2019 Sekolah SMAN Titian Teras H Abdurahman Sayoeti Muarojambi yang terdiri dari tiga siswa Kelas XI Jurusan MIPA sebagai peserta lomba tingkat internasional ini adalah Achmad Ivka Raehan Kelas XI MIPA 4, Alwahidil Zuhri Kelas XI MIPA 3 dan Amila Nuskiya Kelas XI MIPA 5, Guru Biologi Pendamping Irma Wachyuni Zainal S.Si, Guru Biologi dan Ketua Komite Sekolah SMAN Titian Teras H Abdurahman Sayoeti Muarojambi, H Ivan Wirata St MM MT disambut gembira oleh Rombongan  Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi beserta Kepala Sekolah dan Siswa – siswi SMAN Titian Teras Abdurrahman Sayoeti di Bandara di Bandara Sultan Thaha Jambi, Minggu (14/7/2019).

“Alhamdulillah sampai di tanah Sepucuk Jambi Sembilan Lurah tepatnya di Bandara Sultan Thaha Jambi, kami sangat terharu karena disambut oleh Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi beserta Kepala Sekolah dan Siswa – siswi SMAN Titian Teras Abdurrahman Sayoeti,dan si bungsu M.Yazid Abbasy yang seminggu ditinggal Abinya #SelamatbgRaehan #Gold #IYSIE2019,” ujar Ivan Wirata.

Ivan Wirata ikut mendampingi tiga siswa SMAN Titian Teras yang mengikuti lomba penelitian ajang tingkat Internasional  yang berlangsung di Kualalumpur, Malaysia dari tanggal 8 Juli hingga 12 Juli 2019.

Baca: Siswa SMAN Titian Teras Ikut Lomba Penelitian di Kualalumpur
Baca: Siswa SMAN Titien Teras Membuat Kertas Foto dari Limbah Bawang Putih

Baca: Siswa SMAN Titien Teras Raih Medali Emas di Ajang Internasional

Ivan Wirata: KBRI Malaysia Sambut Peserta IYSIE 2019 Asal Indonesia

Tim Tim IYSIE 2019 SMAN Titien Teras Jambi bertolak ke Kualumpur, Malaysia, pada Senin (8/7/2019) lalu.

Tim Tim IYSIE 2019 SMAN Titien Teras Jambi berhasil menyabet 2 medali Emas untuk Indonesia dalam rangka ajang Internasional Young Scientists Inventore and Exhibition ( IYSIE) 2019 in Kuala Lumpur – Malaysia” dengan kategori Conference & Exhibition,EFASS (Eco- Friendly Allium Sativum Skin )Green Paper atau mengubah limbah bawang putih menjadi kertas foto.

Kata Ivan Wirata, sebelumnya Kedutaan Besar Rebuplik Indonesia (KBRI) di Malaysia diwakili Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Mokhammad Farid Maruf, Phd menyambut Tim Indonesia yang mengikuti kompetisi Internasional Young Scientists Inventore and Exhibition ( IYSIE) 2019 di  Kuala Lumpur – Malaysia, Jumat (12/7/2019).  IYSIE berlangsung dari tanggal 8 Juli hingga 12 Juli 2019 dan diikuti oleh peserta dari 10 Negara.

Tim Indonesia meraih Juara Umum dengan  perolehan 16 Medali Emas, 23 Medali Perak dan 26 Medali Perunggu. Sementara tiga siswa SMAN Titian Teras Abdurrahman Sayoeti Muarojambi, Provinsi Jambi yang ikut dalam Tim Indonesia berhasil meraih juara dan mendapatkan medali emas (gold award exhibition dan gold award conference).

“Kita berharap Insha Allah Gubernur Jambi kedepan bisa meningkatkan potensi-potensi anak Jambi, khususnya dalam akademik atau penelitian. Hal ini menambah sumber daya manusia yang handal dalam rangka membuat karya ilmiah remaja dan inovasi kreatifitas bertaraf nasional maupun internasional,” ujar IW, yang kini terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Periode 2019-2024 pada Pileg 17 April 2019 lalu.

“SMAN Titian Teras H.Abdurrahman Sayoeti menjadi pelopor dan motivasi untuk sekolah lainnya dan kita harus punya laboratorium terpadu yang menjadi pusat kajian ilmiah Indonesia sebagai referensi dari acara seperti International Young Science Innovation Exibhition (IYSI). Provinsi Jambi kedepan harus memiliki  laboratorium terpadu jadi pusat kajian ilmiah oleh pelajar kita,” katanya. (JP-Asenk Lee)

Gallery Foto Tim IYSIE 2019 SMAN Titien Teras Jambi Disambut di Bandara Sultan Thaha Jambi. Foto-foto Ucup Buayo 

LEAVE A REPLY