Kades Koto Rayo Tabir Sukses Bangun Desa

0
342
Kades Koto Rayo Tabir Sukses Bangun Desa

Jambipos,Merangin- Menjadi kepala desa di jaman sekarang ini tidak cukup hanya dengan memenangi pilihan saja, melainkan juga harus mempunyai visi dan realisasi yang jelas mengenai pembangunan ekonomi desanya. Bahkan Kepala Desa saat ini memiliki peran yang sangat menentukan kesejahteraan warga desa.Seperti halnya Abdullah Ar, selaku Kepala Desa Koto Rayo, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin yang dinilai sukses membangun desa, dan kini terus berupaya untuk membangun desa menjadi lebih baik dan maju lagi, Senin (15/07/2019).

Seperti 1 Unit Gedung Paud, 4 unit sumur bor 3 jln rabat beton, 5 jln usaha tani, 1 unit Pembangunan Bronjong, menggunakan anggaran dana desa.

Sukses dibangun oleh kepala desa guna mengantisipasi banjir dikala musim hujan. Abdullah Ar selaku Kepala Desa saat ditemui di Kantor Desa menyampaikan di desa ini semua pekerjanya diambil dari warga sekitar dan anggarannya diambil dari dana desa, tentunya sudah sesuai dengan mekanismenya.

“Mudah-mudahan pembangunan Gedung Paud dan Jalan Rabat Beton ini bisa dirasa manfaat oleh semua warga masyarakat Desa Koto Rayo dan menjadikan desa Koto Rayo menjadi lebih baik dan lebih maju,” ujarnya.

Warga berharap dengan adanya Pembangunan Bronjong tersebut bisa bertahan lama, apalagi saat musim hujan.

Salah satu warga masyarakat Desa Koto Rayo sendiri saat ditemui oleh Jambipos.id menyampaikan “Saya sebagai warga Desa Koto Rayo sangat berterima kasih kepada pemerintah desa, karena sudah berhasil membangun Dusun Dusun di Desa Koto Rayo ini serta membuat desa menjadi lebih baik lagi. Dan semoga dengan dibangunnya Bronjong di dusun kami ini bisa mengantisipasi banjir saat musim hujan” ucapnya.

Beberapa warga juga menyampaikan hal yang sama, mereka berterima kasih kepada pemerintahan Desa Koto Rayo karena telah berhasil membangun Desanya.

Karena Dana Desa yang dikucurkan pemerintah untuk pembangunan di pedesaan, memang bertujuan untuk meningkatkan masyarakat dan perbaikan ekonomi warga desa.

Lebih lanjut Beni Larisman Sinaga Ketua HAM Indonesia DPC Kab Merangin menyampaikan, agar kepala desa bisa mempertahankan keterbukaan dalam penyaluran dan penggunaan dana desa, bahwa dana desa itu betul-betul khusus untuk pembangunan desa tersebut. (JP-Bay)

LEAVE A REPLY