H Mashuri Lepas Pawai HUT RI ke-74 Versi Pelajar

0
46
Wabup Merangin melepas Pawan HUT RI versi pelajar di depan kantor bupati Merangin.

Lomba Gerak Jalan Indah Antar Sekolah

Jambipos, Merangin-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri melepas Pawai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 versi pelajar, di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Kamis pagi (15/8/2019).

Pawai gerak jalan indah yang diikuti semua sekolah yang berada di Merangin, mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai SMA/SMK tersebut, akan finish di jalan menjelang Simpang Tiga Bukit Tiung Bangko.

‘’Ini merupakan agenda tahunan Pemkab Merangin setiap menjelang HUT RI. Saya sangat memberi apresiasi atas partisipasi setiap sekolah yang mengikuti kegiatan yang sangat positif ini,’’ujar Wabup.

Pawai lomba gerak jalan indah untuk pelajar itu lanjut wabup, merupakan kegiatan dalam mengisi kemerdekaan. Dimana dunia mengakui Negara Indonesia tegas wabup, merupakan negera yang memiliki persatuan dan kesatuan yang kuat.

Wabup Merangin H Mashuri bersama Forkopimda dan pejabat di panggung kehormatan pawai HUT RI ke-74 versi pelajar.

Selanjutnya wabup dan rombongan bertolak ke panggung kehormatan yang berada di depan Pasar Rakyat Merangin, untuk menyapa setiap barisan gerak jalan indah dari masing-masing sekolah yang melewati panggung kehormatan tersebut.

Di depan panggung kehormatan itu pula setiap barisan memberi hormat kepada wabup, diteruskan dengan berbagai atraksi menarik dari setiap barisan sebelum memasuki garis finish.

Atraksi yang ditampilkan setiap barisan pejar itu, berbagai ragam. Tidak hanya atraksi Yel-yel dan motivator, tetapi juga bahasa tubuh yang bisa dipahami oleh para pejabat yang duduk di panggung kehormatan.

Pada hari sebelumnya masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, telah digelar Lomba Tari Persembahan yang diikuti utusan pelajar dari masing-masing sekolah mulai dari tingkat SD sampai SMA/SMK.(JP-Yah)

LEAVE A REPLY