Gubernur Jambi Kukuhkan Paskibraka Provinsi Jambi Tahun 2019

0
52
Gubernur Jambi Fachrori Umar mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (15/8/2019) malam.

Jambipos, Jambi- Gubernur Jambi Fachrori Umar mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (15/8/2019) malam.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Provinsi Jambi Wahyudin menjelaskan bahwa, sebanyak 54 orang anggota petugas pasukan pengibar bendera pusaka provinsi Jambi yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera merah putih pada hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 di lapangan depan kantor Gubernur Jambi.

“Ini adalah siswa siswi terbaik berasal dari berbagai macam sekolah Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Jambi dan telah melalui proses seleksi yang ketat untuk menjadi petugas pengibar dan penurunan duplikat bendera pusaka tersebut,” jelas Wahyudin.

Sebelum dilakukan prosesi pengukuhan, Wahyudin juga melakukan prosesi pengantar Ikrar Dharma Mulia Putra Indonesia, dan dalam prosesi Ikrar ini Wahyudin menambah bahwa para petugas Paskibraka ini dalam tugas dituntut berjiwa ksatria rela berkorban dan ikhlas demi bangsa negara serta ibu pertiwi.

Gubernur Jambi dalam amanatnya mengatakan kepada semua anggota Paskibraka Provinsi Jambi yang baru dikukuhkan mengatakan bahwa sebagai anak muda atau generasi muda energik dan kuat harus dapat menjadi motor penggerak pembangunan bagi bangsa ini.

“Karena pada kalian lah nanti bangsa ini kami titipkan melalui perjuangan, dan kedepan bangsa akan menghadapi tantangan yang jauh lebih besar, dan adik adik harus senantiasa siap menghadapi itu semua, ungkap Fahrori.

Fachrori menambahkan, pengukuhan ini juga mengandung banyak aspek kehidupan didalamnya.

“Yakni kita diajarkan untuk konsentrasi mengemban tugas amanah, disiplin, patriot bertanggung jawab, karena beruntung lah para adik adik yang dipercaya untuk menjadi petugas pengibar bendera.”

“Karena tidak semua generasi muda mendapatkan kesempatan langka seperti ini, dan saya mengucapkan selamat atas pengukuhan ini, semoga Allah Swt selalu memberikan keberkahan untuk kita semua di hari kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Fachrori.

Nampak hadir pada acara pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Jambi para anggota unsur Forkompinda, Kejati Jambi Andi Nurwinah dan Kepala Pengadilan Tinggi Agama Jambi Busri Harun.

Selanjutnya Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, Sekda Provinsi Jambi M. Dianto dan sejumlah OPD Pemprov Jambi, serta para orang tua petugas pengibar bendera.(JP-Hms/Lee)

LEAVE A REPLY