Tuduhan Mark Up Dana Bos, Zilna Wilman Kepsek SMPN23 Merangin: Kabar Itu Hoax

0
127
SMPN23 Merangin.

Jambipos, Merangin-Terkait pemberitaan salah satu media online pertengahan Agustus 2019 yang menyatakan adanya Mark Up Dana BOS 2018 oleh Kepala SMPN 23 Merangin dan menyebutkan adanya lembaga peradilan yang mengusut hal tersebut, Kepala SMN 23 Merangin, Zilna Warman, S.Pd M.Pd menyatakan bahwa sampai dengan berita ini dimuat, belum ada lembaga peradilan yang melaksanakan sebagaimana yang diberitakan.

Mengenai data nominal yang disebutkan dalam pemberitaan tersebut, Dia menyampaikan, adalah hak publik untuk mengetahuinya dan berterimakasih sudah dipublikasikan melalui media online, justru ini bagian dari transparansi anggaran negara.

Hanya saja perihal rincian dari penggunaan dana tersebut menjadi ranah lembaga yang sudah ditunjuk oleh negara dalam hal ini BPKAD Kabupaten Merangin dan Inspektorat yang berkompeten melaksanakan pendampingan dan pemeriksaan secara periodik.

Hal itu untuk dinyatakan kebenarannya berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, yang kemudian menjadi bagian persyaratan untuk diturunkannya Dana BOS periode berikutnya.

Dan untuk Tahun Anggaran 2019 sudah diterima oleh SMPN 23 Merangin sampai dengan Triwulan 2, ini menunjukkan bahwa penggunaan Dana BOS Tahun 2018 oleh SMPN 23 Merangin bisa diterima dan dipertanggungjawabkan. Hal ini tentunya juga atas bimbingan dan arahan dari lembaga terkait, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin.

Masih menurut Kepala SMPN 23 Merangin, program kegiatan tahun 2018 yang sebagian besar bersumber dari Dana Bos Tahun 2018 telah menghantarkan berbagai prestasi sekolah yang sangat membanggakan bagi Keluarga Besar SMPN 23 Merangin, tercatat dalam buku prestasi sekolah, sebagai :

1. Peringkat  Tertinggi Hasil Rerata UNBK SMP/MTS Korwil Pendidikan Tabir Tahun 2018
2. Peringkat 6 Besar Hasil Rerata UNBK SMP/MTS se-kabupaten Merangin Tahun 2018
3. Juara Umum Pawai Pembangunan HUT RI 73 Tingkat Kecamatan Tahun 2018
4. Juara I  Lomba Sekolah Adiwiyata (Sekolah Berwawasan Lingkungan) Kab. Merangin Tahun 2018 dan menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi pada Tahun 2019 mewakili Kabupaten Merangin untuk tingkat SMP/MTS.
5. Juara Umum Pramuka Kegiatan Jambore Ranting Tingkat Kecamatan Tabir Selatan Tahun 2019
6. Peserta OSN Tingkat Nasional Tahun 2019 di Yogyakarta Bidang Study Ilmu Pengetahuan Sosial
7. Juara Pertama Gerak Jalan Indah Memperingati HUT RI 74 Tingkat SMP/MTS Kabupaten Merangin 2019.

Prestasi yang diraih tentunya buah dari program dan pembinaan berkelanjutan yang dilaksanakan oleh Pendidik, Tenaga Kependidikan, Peserta Didik dan Komite Sekolah yang menjadi bagian keluarga besar SMPN 23 Merangin.

Terkait pemberitaan yang menyudutkan, Keluarga Besar SMPN 23 Merangin meyakini bahwa setiap prosedur penggunaan dana negara sudah dikelola dengan baik oleh lembaga yang memiliki kompetensi atas hal tersebut.

Kepala SMPN 23 Merangin juga mengajak semua elemen untuk tetap fokus melahirkan generasi bangsa yang “Unggul dalam prestasi, berkarakter, agamis dan peduli lingkungan” sebagaimana yang tertuang dalam Visi SMPN 23 Merangin dengan semangat “SMP23 Satu Hati Satu Tekad Satu Tujuan Pasti”.

Terpisahkan Ketua Komite SMPN23 Merangin Siswanto saat di konfirmasi melalui telpn selular 19/8/19 sekira pukul 13:18 Wib apapun yang telah di kabarkan sebelumnya dalam Media Sosial itu adalah Hoax hanyalah mengada Ngada. (JP-Bay)

LEAVE A REPLY