SMPN 4 Merangin Ikuti Lomba Tari Tradisional Tingkat Internasional di Amerika

0
156

Jambipos, Merangin – Disdik Kabupaten Merangin kembali menoreh prestasi membanggakan di bidang seni tingkat Nasional dan Internasional, dengan prestasi gemilang yang diraih pelajar SMP Negeri 4 Merangin bidang tari tradisional di Amerika, Banten dan Bukittinggi.

“Tak bisa dipungkiri dan kita sungguh bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya Kepsek Ibuk Nurhidayati. Tak tanggung-tanggung, sudah masuk kategori tari tradisional kaliber international. Kami memang tidak nyangka bisa menjadi kategori ‘ Tari traditional’, setelah diumumkan mendapatkan nominasi tari terbaik dari berbagai negara di dunia

Selain menjadi kategori Tari traditional terbaik perwakilan SMPN 4 Merangin provinsi Jambi menjadi peserta populer, dari berbagai peserta perwakilan berbagai negera.

Sementara itu, Kadisdik Kabupaten Merangin M.Zubir.Mpd hadir ke Sekolah mengatakan SMPN4 Merangin ini boleh berbangga sudah mendapat beberapa Piagam juara terbaik dalam bidang seni tingkat kabupaten, provinsi, Nasional dan Internasional.
Ditambahkan olehnya SMPN 4 ini adalah Barometer pendidikan di kabupaten Merangin ini ujarnya.

“Kita berharap tim SMPN 4 Merangin ini mendapat bonus dari Pemkab Merangin melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merangin karena telah sukses mengharumkan nama daerah di tingkat Internasional. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga harus memikirkan bonus untuk tim kesenian SMPN 4 Merangin ini karena mampu mengibarkan merah putih di Amerika,” ujar warga sekitar. (JP-Bay)

LEAVE A REPLY