Kualifikasi Piala Eropa 2020, Laga Enam Gol, Belanda Bungkam Jerman

0
53
Frenkie de Jong merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Jerman di kuaifikasi Piala Eropa 2020. ( Foto: istimewa )

Jambipos, Wolfsburg-Pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Jerman menghadapi Belanda di Volksparkstadion, Sabtu (7/9/2019) dini hari WIB, diwarnai hujan enam gol. Belanda dengan susah payah akhirnya berhasil membungkam Tim Panser dengan kemenangan 4-2.

Dengan tambahan tiga poin, Belanda kini memiliki enam poin di posisi ketiga klasemen Grup C, masih terpaut tiga angka dari Der Panzer yang berada satu strip di atasnya. Meski demikian, pasukan Ronald Koeman menabung satu pertandingan yang belum dimainkan.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal. Tuan rumah Jerman langsung tancap gas sejak menit awal. Hasilnya, baru sembilan menit pertadingan, Jerman sudah unggul melalui gol Serge Gnabry. Keunggulan 1-0 Jerman bertahan sampai kedua tim memasuki ruang ganti.

Belanda yang telat panas mulai bisa menemukan irama permainan di babak kedua. Mereka berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Frenkie de Jong lewat kerja sama apik dengan Ryan Babel di menit 59. Keadaan berbalik setelah pemain Jerman Jonathan Tah melakukan gol bunuh diri di menit 66. Skor 2-1 untuk Belanda.

Menginjak menit ke-73, Jerman memperoleh penalti. Toni Kroos yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membuat papan skor kembali berimbang 2-2.

Hanya berselang enam menit, para suporter Jerman kembali dibuat bungkam ketika pemain pengganti, Donyell Malen, mencetak gol setelah mengonversi sodoran matang Georginio Wijnaldum.

Dalam keadaan unggul 3-2, De Oranje semakin percaya diri di pengujung pertandingan. Mereka menutup laga dengan kemenangan meyakinkan melalui gol Wijnaldum, memanfaatkan kerja sama dengan Memphis Depay. Skor 4-2 untuk kemenangan Belanda bertahan sampai laga berakhir.(*)

Sumber: UEFA

LEAVE A REPLY