Al Haris “Ambisi” Maju Dipilgub Jambi

0
73
Al Haris mengambilan formulir penjaringan bakal calon (balon) Gubernur Jambi di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Provinsi Jambi, Jala H Kamil, Wijayapura, Kota Jambi, Rabu (11/9/2019) sore. (Foto Istimewa)

Ambil Formulir Pilgub di PDI Perjuangan

Jambipos, Jambi-Al Haris yang berpasangan dengan Mashuri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Periode 2018-2023 dilantik oleh Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (22/9/2018) lalu. Al Haris yang kali kedua terpilih jadi Bupati Meragin, kini ingin maju di Pilgub Jambi September 2020.

Hal itu ditandai dengan Al Haris mengambilan formulir penjaringan bakal calon (balon) Gubernur Jambi di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Provinsi Jambi, Jala H Kamil, Wijayapura, Kota Jambi, Rabu (11/9/2019) sore.

Kedatangan Al Haris disambut langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Balon Gubernur Jambi Hotman Sitanggang SH serta Tim Panitia Penjaringan Calon Gubernur Jambi dari PDI Perjuangan.

Maksud kedatangan Al Haris untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan Calon Gubernur Jambi dari PDI Perjuangan. “Saya telah resmi mendaftar sebagai salah seorang Calon Gubernur Jambi dari PDI Perjuangan. Dimana mekanismenya dari dua hari yang lalu PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi,” kata Al Haris kepada wartawan.

Kemudian Al Haris juga bernostalgia bahwa tepat hari ini 11 September beliau pertama kali bekerja sebagai PNS di RRI Telanai.

“Hari ini 11 September bertepatan dengan saya dulu pertama kali bekerja sebagai PNS di RRI Jambi dan bekerja di Telanaipura Kota Jambi. Mudah-mudahan dengan daftarnya saya juga hari ini juga hijrahnya saya ke Telanaipura Insya Allah,” ujar Al Haris.

Dia juga menyatakan terus menjaga komunikasi politik dengan partai lain. “Ya kalau komunikasi politik kita semua dekat tapi belum membuka pendaftaran. Saya kira ini masih tahap awal jadi mengalir sajalah. Ini dalam konteks bukan merebut kekuasaan tapi kita ingin bekerja untuk Jambi yang maju kedepannya,” katanya.

Saat ditanya wartawan soal pendaftaraan ke Partai Golkar yang notabene Al Haris sebagai kader Partai Golkar, Al Haris menolak berkomentar. “No comment,” singkatnya.

“Kalau Golkar, saya no comment-lah karena belum ada informasi soal Pilgub Jambi dan juga di Jakarta kan sedang persiapan Munas. Nah jadi saya belum tau mekanismenya seperti apa,” ujar Al Haris.

Sementara Ketua Tim Penjaringan Balon Gubernur Jambi Hotman Sitanggang SH mengatakan, baru Al Haris yang mengabil formulir sejak DPD PDIP Provinsi Jambi membuka pendaftaran penjaringan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDIP Provinsi Jambi Petrus Hilman Dapot Tuah Purba BBA juga ikut dalam Tim 7 Panitia Penjaringan Calon Gubernur Jambi dari PDI Perjuangan. (JP-Lee)

 

LEAVE A REPLY