Pilgub Jambi, Safrial Siregar Daftarkan Diri di DPD PDIP Provinsi Jambi

0
71
H Dr Ir Safrial M Siregar mendaftarkan diri di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan  Provinsi Jambi sebagai bakal calon (balon) gubernur Jambi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) jambi September 2020 mendatang. Pendaftaran Safrial Siregar memasuki hari ketiga masa penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur oleh DPD PDIP Provinsi Jambi. (Foto Istimewa)

Jambipos, Jambi- H Dr Ir Safrial M Siregar mendaftarkan diri di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan  Provinsi Jambi sebagai bakal calon (balon) gubernur Jambi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) jambi September 2020 mendatang. Pendaftaran Safrial Siregar memasuki hari ketiga masa penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur oleh DPD PDIP Provinsi Jambi.

Pada Pilkada Gubernur Jambi Periode 2010-2015 pada 19 Juni 2010 silam, H Dr Ir Safrial M Siregar juga salah satu calon Gubernur Jambi yang diusung PDI-P, PPRN, Partai Barisan Nasional, PKPB dan Partai RepublikaN. Saat itu Dr Ir H Safrial M Siregar berpasangan dengan Agus Setyanegoro.

Hingga hari ketiga, sudah dua orang Kepala Daerah (Bupati) yang mendaftar, yakni Bupati Merangin H Al Haris dan Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H Safrial Siregar. Al Haris datang ke Sekretariat DPD PDIP Provinsi Jambi di Jalan H Kamil, Wijayapura, Kota Jambi, Rabu (11/9/2019) sore. Sementara Safrial dating Jumat pagi (13/9/2019).

Safrial Siregar datang ditemani oleh Istrinya Cici Halamah dan putra sulungnya. Mereka datang Pukul 09.00 WIB. Safrial langsung memasuki ruangan tempat pengambilan formulir. Dihari yang sama, Safrial langsung menyerahkan kembali Formulir, lengkap dengan visi dan misi.

“Hari ini kita datang untuk ikut penjaringan. Hari ini ambil formulir hari ini langsung dikembalikan lengkap dan visi dan misi. Saya mendaftar sebagai nomor satu. Kita lihat kedepan nanti, yang jelas kita juga sudah mulai bergerak dan melakukan sosialisasi awal kepada masyarakat,” kata Safrial.

ILUSTRASI-Calon Gubernur Safrial M Siregar saat memperkenalkan sejumlah orang Batak yang menjabat di Pemkab Tanjabar di GOR Kotabaru Jambi, Sabtu (17/4/2010) silam. Foto Dok Asenk Lee Saragih

H Safrial Siregar sangat percaya diri untuk maju sebagai bakal calon gubernur. Apalagi dirinya berhasil memenangkan PDIP di Tanjabbar pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

“Saya inginnya jadi gubernur. Untuk wakil, saya akan mencari dari wilayah Barat Jambi, dan saya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak. Untuk wakilnya tinggal berjalan. Kalau saya dari Timur tentu wakil dari Barat,” katanya.

Terpisah, Ketua Panitia Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Hotman Sitanggang SH mengatakan, kalau H Safrial Siregar telah mengambil formulir dan langsung menyerahkanya kembali.

“Iya tadi sudah lengkap, begitu ambil formulir dan isi langsung dikembalikan ke kita lengkap sudah ada visi misi juga,” kata Hotman Sitanggang.

Dengan telah mendaftarnya Safrial Siregar, sejauh ini sudah empat tokoh yang mendaftar ke DPD PDIP Provinsi Jambi. Sebelumya yang sudah mendaftar ada Jefri Amas, Al Haris dan Ramli Taha dan hari ketiga ada Safrial Siregar. (JP-Lee)

LEAVE A REPLY