H Al Haris Pantau Jalan Pasar dan Proyek Fisik

0
32
Bupati Merangin H Al Haris pantau pelaksanaan proyek dalam Kota Bangko.

Jambipos, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris memantau kondisi lebar jalan dalam Pasar Baru Bangko yang dari hari ke hari kian mengecil, Senin (16/9/2019). Selain disebabkan ulah pedagang, jalan itu mengecil karena banyak bangunan liar.

Tidak hanya itu, bangunan ditepi jalan dalam Pasar Baru yang telah memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), bagian depannya ditambah bangunan baru sehingga kiam memperkecil lebar jalan.

‘’Jadi kita sudah tahu penyebab mengecilnya lebar jalan dalam Pasar Baru Bangko ini. Nanti kita intruksikan pemilik bangunan untuk merobohkan bangunan liar yang ada didepan bangunan aslinya,’’ujar Bupati.

Bagaimana jika pemilik bangunan tidak mau merobohkan bangunan liar tersebut? Bupati secara tegas mengatakan, nanti ada tim yang akan merobahkan paksa bangunan itu, bila pemiliknya tidak mau merobohkannya sendiri.

Pentingnya mengembalikan lebar jalan dalam Pasar Baru ke kondisi semula itu jelas bupati, karena akhir-akhir ini jalan tersebut terlalu sulit untuk dilalui kendaraan roda empat, terlebih pada pagi hari.

Bupati Merangin H Al Haris didamping Plt Sekda H Hendri Maidalef memantau kondisi jalan dalam Pasar Baru Bangko.

Setiap pagi para pedagang berjualan di badan jalan, sehingga mengganggu jalannya arus lalulintas dalam pasar tradisional tersebut. Apalagi halaman parkir setiap ruko di tepi jalan itu, sudah dibangun menjorok ke jalan.

‘’Kita sangat prihatin dengan masyarakat yang tinggal dalam kawasan Pasar Baru. Setiap pagi mereka kesulitan mengantar anak sekolah, karena jalan yang dilalui sudah dipenuhi pedagang, untuk itu perlu dilebarkan,’’terang Bupati.

Usai memantau kondisi jalan dalam Pasar Baru Bangko, bupati langsung memantau sejumlah proyek fisik dalam Kota Bangko. Terutama proyek fisik di kawasan Sungai Misang Bangko.(JP-Hms/Yah)

LEAVE A REPLY