Wabup Buka MTQ Tingkat Kecamatan Bangko

0
45
Wabup Merangin H Mashuri ketika menyampaikan pengarahan pada pembukaan MTQ ke-2 tingkat Kecamatan Bangko.

Jambipos, Merangin-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri pada Kamis malam (19/9/2019), membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-2 tingkat Kecamatan Bangko di Desa Langling.

Acara pembukaan MTQ itu berlangsung meriah, dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Bangko. ‘’Semoga melalui MTQ ini syiar Islam dan gema lantunan ayat-ayat suci Al Quran kian dihayati masyarakat,’’ujar Wabup.

Diera globalisasi sekarang ini jelas wabup, pentingnya mempelajari kandungan Al Quran dan mempelajari cara  yang betul dalam mambaca Al Quran, sehingga pada akhirnya akan mempertebal keimanan kepada Allah SWT.

Diakui wabup, generasi muda sekarang sangat rawan terjerumus dengan hal-hal negatif. Tidak hanya pergaulan bebas, tapi juga dampak dari perkembangan tekhnologi yang bisa merusak moral bangsa jika tidak digunakan dengan baik.

Untuk itu lanjut wabup, melalui pelaksanaan MTQ akan mampu memperkuat keimanan para generasi penerus bangsa. Anak-anak Merangin harus cinta kepada Al Quran, seiring gema MTQ sampai ke pelosok desa.

MTQ ke-2 tingkat Kecamatan Bangko itu, diikuti ratusan Qori dan Qoriah dari seluruh kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Bangko. Pada malam pembukaan MTQ itu ditampilkan berbagai hiburan bernuansa Islami.

Ada sekitar 11 cabang yang dilombakan pada MTQ tersebut, diantaranya cabang Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Al Quran, Syahril Al Quran, Khath Al Quran, M2IQ (Musabaqah Makalah Alimiyah Alquran), Marhaban dan Rebana.(JP-Hms/Yah)

LEAVE A REPLY