Pimpinan DPRD Kota Jambi Diharapkan Berjiwa Nasionalis

0
145
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Jambi Maria Magdalena Tampubolon saat ditemui Jambipos di Ruang Komisi IV DPRD Kota Jambi, Senin (30/10/2019). (Foto Asenk Lee Saragih)

Jambipos, Jambi-Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi Periode 2019-2024 diharapkan berjiwa nasionalis serta merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pimpinan dewan juga diminta untuk bertindak adil dalam menampung aspirasi masyarakat Kota Jambi. Pelantikan definitive Pimpinan DPRD Kota Jambi akan dilaksanakan pada Kamis (3/10/2019).

Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Jambi Maria Magdalena Tampubolon kepada Jambipos saat ditemui di Ruang Komisi IV DPRD Kota Jambi, Senin (30/10/2019). Rencana Pimpinan DPRD Kota Jambi yakni dari Partai Gerindra, PDI Perjuangan, NasDem, Demokrat.

“Saya dan fraksi kami mengalami pengalaman buruk soal sikap Ketua DPRD Kota Jambi sebelumnya. Seperti peristiwa penyegelan tiga gereja di Kota Jambi. Saat itu ada surat dari FKUB Kota Jambi ke dewan untuk membahas soal rencana penyegelan gereja tersebut. Namun ketua dewan tidak mendisposisikan surat itu, dan bahkan ada dimeja ketua. Kemudian ada juga surat dari Umat Hindu Jambi yang ingin melakukan pertemuan dengan dewan. Namun suratnya mengendap di meja ketua dewan. Hal seperti ini semoga tak terulang lagi pada pimpinan dewan berikutnya,” ujar Maria.

Maria juga meminta Pimpinan DPRD Kota Jambi kedepan harus berjiwa nasionalis dan mau menerima seluruh aspirasi masyarakat Kota Jambi tanpa membeda-bedakan Suku, Agama dan Ras Antar Golongan (SARA).

Dikatakan, seluruh anggota dewan wajib menerima aspirasi dari konstituennya. Jika ada kelompok masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya ke gedung dewan, harus diterima secara baik.

Sementara sebanyak 45 Anggota DPRD Kota Jambi Periode 2019-2024 hasil Pileg Rabu 17 April 2019 lalu resmi dilantik di Ruang Swarna Bumi Gedung DPRD Kota Jambi, Jumat 23 Agustus 2019. Pelantikan sekaligus mengambil sumpah-janji dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Jambi, Edy Pramono SH, MH.

45 Anggota DPRD Kota Jambi Periode 2019-2024:

Partai Gerindra

1.Muhammad Yasir

2.Eko Setiawan

3.Muslim

4.Umar Faruk

5.Putra Absor Hasibuan

6.Kasiono

7.Darmawan

PDI Perjuangan

1.Suprapti

2.Maria Magdalena Tampubolon

3.Frans Sugama Tambunan

4.Sutiono

5.Junaidi Singarimbun

6.M.A Fauzi

Nasdem

1.Pangeran HK Simanjuntak

2.Jefrizen

3.Absar Surwansyah

4.Maya Fitri Siregar

5.Martua Muda Siregar

Demokrat

1.Hendriani

2.M. Nasir

3.Fuad Safari

4.Abdul Rauf

5.Rr. Nully Kurniasih Kawuri

PKS

1.Jasrul

2.Anti Yosefa

3.Kurniawansyah

4.Muhammad Zayadi

5.Hizbullah

Golkar

1.Joni Ismed

2.Kemas Faried Alfarelly

3.Muhilli Amin

4.Saiful

PAN

1.Novrial

2.Achmad Rasid

3.Sartono

4.Naim

PKB

1.Sofni Herawati

2.Muhammad Fahri

3.Abdul Thaif

Hanura

1.Suherman

2.Fadlan

PPP

1.Ambo Lau

PBB

1.Sri Fatmawati

Berkarya

1.Risko Elwindo Aljufri

Perindo

1.M. Ridho Kurniawan.

(JP-Asenk Lee)

 

LEAVE A REPLY