Alma Alfianita Asal Aceh, Raih Juara 2 Putri Pesona Nusantara

0
117
Alfianita Dara Jelita kelahiran 08 Agustus 1998 dari Banda Aceh ini terpilih menjadi juara 2 dalam ajang pemilihan Putra - Putri Pesona Nusantara tahun 2019  dilaksanakan di Provinsi Jambi. Saat singgah di Kantor PWI Jambi dan foto bersama dengan Ketua PWI Jambi H Ridwan Agus Depati.

Jambipos.id, Jambi– Alfianita Dara Jelita kelahiran 08 Agustus 1998 dari Banda Aceh ini terpilih menjadi juara 2 dalam ajang pemilihan Putra – Putri Pesona Nusantara tahun 2019  dilaksanakan di Provinsi Jambi.

Dalam ajang tingkat Nasional dalam Pemilihan Duta Wisata Nusantara yaitu Putra dan Putri Pesona Nusantara 2019, Alma Alfianita membawa nama Provinsi Banda Aceh.

Ajang pemilihan yang diselenggarakan oleh CV. Jambi Creative pada tanggal 25 hingga dengan 28 september di dukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI tersebut Alma mempromosikan Daratan seperti pengunungan, Taman Nasional dan lain-lain.

Bagi Alma Alfianita maupun peserta lain yang berkesan pada event tesebut adalah masa karantina, yaitu pada tanggal 25-28 september di Provinsi Jambi.

Dituturkan olehnya, “Selama karantina mengikuti berbagai proses seperti Tes Tertulis, Tes Wawancara , Bakat, Tes catwalk, Debat antar Provinsi dan masih banyak tes lainya. Ia bertemu dengan wakil dari Kalimantan Selatan (Dayak). Alma tak mengira jika suku dayak tidak seperti yang ia bayangkan selama ini.

“Pada masa karantina kita benar-benar dipersiapkan dengan matang, di situ kita ditempa agar jadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Menurut penuturanya pada Jambipos.id, rangkaian Final dibuka dengan parade para peserta dengan menggunakan national costume dari daerah masing-masing.

Alma sendiri membawakan national costume yang bertemakan putroe kasab Aceh. Dimana Kasab Aceh adalah satu jenis ragam hias yang paling lama keberadaannya di Aceh.

Warna-warna yang digunakan pada Natcosnya berciri khas dengan Logo Pesona Indonesia.Pakaian ini dirancang oleh salah satu Designer Aceh yaitu Raju Danny Zaman.

Sementara pada unjuk Bakat Alma menampilkan Teaterisasi Puisi yaitu Laksamana Keumala Hayati, tampilannya menunjukkan berbagai macam bakat yang dimiliki seperti drama, puisi, tarian, dan pencak silat. Sehingga ia mampu menarik perhatian para penonton.

Begitu pula dengan sesi debat, Alma berhasil mengalahkan Tuan Rumah yaitu Jambi dan pada saat pengumuman Alma mendapatkan medali Emas atau juara 1 debat antar Provinsi
Alma merasa bersyukur dan bangga telah meraih juara 2 Putri Pesona Nusantara 2019. Sementara untuk juara 2 putra diraih Hari Ade Pamungkas asal Lampung.

“Alhamdulillah, pada Tes catwalk juga saya mendapatkan The best Catwalk,” pungkasnya.
Usai mengikuti semua tahapan event dan karantina, Alma yang mengaku masih kuliah di Universitas Jakarta dan mengambil Fakultas Sosial jurusan pendidikan Ilmu Sosiologi ini.

Berkesempatan mengunjungi Sekretariat PWI Provinsi Jambi yang beralamat di Jalan Jakarta Ujung kota baru Jambi. dan berbincang dengan ketua PWI Jambi H.R.Ridwan Agus. Depati dan pengurus Sekretariat PWI Jambi lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Alma menyampaikan perjuangannya mengikuti ajang pemilihan Putra – Putri Pesona Nusntara yang sejak awal tak di support oleh pemerintah Provinsi Aceh. Keikutsertaanya dalam lomba ini adalah perjuanganya sendiri dan hanya dibantu oleh Designer Aceh Raju Danny Zaman. Dan Alhamdulillah sukses meraih juara dua. “ ungkapnya. (JP – Arm ).

LEAVE A REPLY