Ini Pimpinan 10 Alat Kelengkapan DPD

0
33
SP/Ruht Semiono Sidang Paripurna DPD - Ketua DPD La Nyalla Mattalitti berbincang dengan Wakil Ketua Nono Sampono pada Sidang Paripurna DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Sidang paripurna tersebut beragendakan pemilihan bakal calon pimpinan MPR dari unsur DPD yang dihadiri 107 senator.

Jambipos, Jakarta-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menggelar pemilihan pimpinan 10 Alat Kelengkapan (Alkel) periode 2019-2020 di gedung DPD, Jakarta, Selasa (8/10/2019). Pemilihan pimpinan dipimpin langsung Ketua DPD Lanyalla Mahmud Mattalitti, Wakil ketua DPD RI Nono Sampono, Mahyudin, dan Sultan B Najamuddin.

“Sebagian besar pimpinan alat kelengkapan yang dipilih melalui mekanisme musyawarah dan mufakat,” kata Lanyala usai pemilihan.

Ia berharap semua yang sudah terpilih terus bekerja secara kolektif kolegial dalam memperjuangkan kerja konstitusional DPD dan mengawal kepentingan daerah. Apalagi pimpinan Alkel yang baru banyak dari kalangan muda.

“Saya harap mudah-mudahan ini bisa jadi penerus kami-kami yang senior,” tegas Lanyalla yang terpilih menjadi anggota DPD dari Provinsi Jawa Timur.

Berikut adalah komposisi pimpinan 11 Alat Kelengkapan DPD:

1. Komite III

Ketua : Bambang Sutrino
Wakil Ketua I Evi Apita Maya, Wakil Ketua II Muhamammad Gazali, Wakil Ketua III M. Rahman

2. Komite IV

Ketua Elviana (Jambi), Wakil Ketua I : Sukiryanto (Kalbar), Wakil Ketua II : Casytha A. Kathmandanu (Jawa Tengah), Wakil Ketua III : Novita Anakotta (Maluku).

3. Komite I
Ketua : Teras Narang , Wakil Ketua I Fachrul Razi, Wakil Ketua II Djafar Alkatiri, Wakil Ketua III Abdul Kholik

4. Komite II
Ketua : Yorrys Raweyai, wakil ketua I Abdullah Puteh, Bustami Zaenuddin sebagai Wakil Ketua II, dan Hasan Basri sebagai Wakil Ketua III.

5. BKSP
Ketua : Gusti Farid Hasan Aman. Richard Hamonangan Pasaribu, Ali Ridho Azhari, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan, masing-masing sebagai Wakil Ketua.

6. PPUU
Ketua : Alirman Sori
Wakil Ketua : AJbar, Eni Sumarni, Asyera Respati A Wulandero

7. BULD
Ketua : Martin Billa
Wakil : Ahmad Kanedi, Filep Mawafma, Abdul Hakim

8. PURT
Ketua : Habib Ali Alwi
Wakil : Andi Muh Ihksan, Riri Damayanti, Stefanus B.A.N. Liow

9. BAP
Ketua : Sylviana Murni
Wakil : Zainal Arifin, Zuhri M. Syazali, dan Angelius Wake Kako.

10. BK
Ketua : Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa
Wakil : Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Fernando Sinaga, dan Husain Alting Sjah sebagai Wakil Ketua.

Rencananya Pimpinan Alat Kelengkapan yang terpilih hari ini akan ditetapkan dan disahkan pada Sidang Paripurna ke-5 Masa Sidang I Tahun 2019-2020 hari Rabu (9/10/2019) pukul 09.00 WIB.(*)

Sumber: Suara Pembaruan

LEAVE A REPLY