Jokowi dan Prabowo Bicara soal Peluang Gerindra Masuk Koalisi

0
34
ILUSTRASI-Indonesia Butuh Pemimpin yang Berintegritas, sehingga roda pembangunan berjalan dengan baik. Presiden RI Joko Widodo saat berpidato.IST

Jambipos, Jakarta – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berpeluang masuk kabinet pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf). Meski begitu, kemungkinan tersebut masih belum final.

“(Bicara) berkaitan dengan koalisi tetapi ini belum. Urusan satu ini belum final. Namun kami sudah bicara banyak mengenai kemungkinan Partai Gerindra masuk koalisi kita,” kata Jokowi seusai pertemuan dengan Ketua Umum (ketum) Gerindra Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Ketika pertemuan dengan Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jokowi juga mengungkapkan, persoalan koalisi juga turut dibahas.

“Kita bicara itu (koalisi), tapi belum sampai ke sebuah keputusan,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Presiden Jokowi merespons pertanyaan awak media terkait peluang PD bergabung ke pemerintah.

Lebih lanjut, ditanyakan kemungkinan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) direkomendasikan PD sebagai menteri, Presiden Jokowi menegaskan, sama sekali belum ada pengusulan nama. “Tidak sampai ke sana. Belum sampai ke sana (nama AHY),” demikian Presiden Jokowi. (JP-SP)

LEAVE A REPLY